kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pakai Tulwe bisa jadi penyanyi internasional


Senin, 17 Oktober 2016 / 16:58 WIB
Pakai Tulwe bisa jadi penyanyi internasional


Reporter: Dityasa H Forddanta | Editor: Rizki Caturini

JAKARTA. Ingin jadi penyanyi tak perlu repot-repot rekaman di studio atau datang audisi vokal. Kini dengan kecanggihan teknologi, lewat aplikasi bernama Tulwe, pengguna pun bisa menjadi penyanyi bahkan hingga go international.

Tulwe merupakan aplikasi kontes menyanyi yang bisa dijalankan melalui smartphone. Aplikasi ini diluncurkan oleh Tulwe Inc yang merupakan perusahaan startup asal Sillicon Valley. Mirip dengan kontes American Idol atau X-Factor, penilaian menggunakan hasil voting para penonton.

Perusahaan juga baru saja menggelar Tulwe Global Music Contest di Indonesia dan sejumlah negara berkembang lainnya. Kontes ini resmi digelar bertepatan dengan soft launching Tulwe pada Minggu (16/10).

"Pemenangnya nanti akan menandatangani kontrak rekaman seharga US$ 1 juta," ujar CEO Tulwe Inc, Dr. Anthony Karim Adam dalam keterangan resmi, Senin (17/10).

Sudah banyak penyanyi jebolan kontes seperti ini di kawasan Eropa atau Amerika Serikat (AS). Sayangnya, penyanyi di negara berkembang masih sulit menembus level tersebut karena alasan akses. Padahal, bakat penyanyi lokal juga tak kalah baiknya dengan penyanyi tersebut.

Kontes pencarian bakat menyanyi juga sejatinya sudah sering diselenggarakan. Namun, penyelenggaraannya masih fokus di kota-kota basar. Sehingga, bakat-bakat terpendam di pelosok sana kurang memiliki akses untuk menunjukan potensinya. "Ini yang menjadi alasan kami meluncurkan Tulwe sekaligus menyelenggarakan kontes bertaraf internasional ini," kata Anthony.

Tulwe juga bekerja sama dengan produsen ponsel pintar seperti Apple, Huawei, dan Samsung untuk merekam penampilan para pemenang. Perusahaan tersebut dapat memamerkan produk mereka yang telah berjasa menghasilkan seorang bintang baru. Hal ini diyakini ini mampu menjadi insentif besar bagi perusahaan smartphone untuk ikut terlibat dalam pelaksanaan Tulwe Global Music Contest.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×