kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

PDES optimistis pertumbuhan pendapatan 10%


Senin, 18 September 2017 / 20:37 WIB
PDES optimistis pertumbuhan pendapatan 10%


Reporter: Siti Maghfirah | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - Emiten jasa wisata PT Destinasi Tirta Nusantara Tbk (PDES) masih meneruskan kinerja positif menjelang akhir kuartal II. Pencapaian kenaikan stabil di angka 10% sejak semester I 2017, dibandingkan kinerja yang sama pada 2016.

AB Sadewa, Sekretaris Perusahaan Destinasi Tirta Nusantara mengungkapkan, pihaknya optimistis dapat mencapai target pendapatan tahun ini yakni tumbuh 10%. Sepanjang semester I tahun ini, PDES mencatatkan kenaikan wisawatan mancanegara sebesar 34,7% atau setara dengan 22.657 orang. Panorama menargetkan 180.000 wisman hingga akhir tahun ini.

"Mayoritas wisatawan masih berasal dari Eropa Barat yang kemudian disusul Asean, Asia Selatan seperti India dan Srilanka lalu Eropa Timur," kata Sadewa kepada KONTAN, Senin (18/9).

Dia melanjutkan, beberapa faktor mempengaruhi kenaikan ini melalui ekspansi dan intensifikasi pasar. Serta, faktor eksternal berupa brand awareness Indonesia yang baik dan kondisi ekonomi yang membaik. "Kemudian juga dari penambahan accessibility ke Indonesia dari maskapai yang menambah atau membuka jalur penerbangan ke Indonesia," kata dia.

Ekspektasi bisnis pariwisata Indonesia hingga menjelang akhir tahun masih menggembirakan, baik untuk inbound maupun outbound. Dari sisi inbound, PDES menilai efek positif dari keyakinan pemerintah untuk mencapai target kedatangan wisatawan mancanegara sebanyak 15 juta tahun ini.

"Ini sudah tercermin pada tingkat pertumbuhan kedatangan wisman ke Indonesia yang saat ini mencapai lebih dari 20% dibandingkan tahun lalu," ujar Sadewa.

Menurut dia, pihaknya turut mendukung program-program pemerintah, terutama dengan mempromosikan tujuan-tujuan prioritas atau 10 New Bali yang ikut berkontribusi terhadap pertumbuhan kinerja Panorama.

Sementara itu dari sisi outbound, konektivitas program-program travel, baik yang diadakan oleh maskapai maupun PDES juga mendorong pertumbuhan perseroan di tahun ini. "Kami juga melihat animo masyarakat yang semakin hari semakin tertarik untuk terus travelling. Di samping itu, kerja sama yang sudah terjalin dengan JTB Corporation tentunya akan memberikan dampak yang signifikan pada Panorama," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×