kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pedas cuan pentol edan asal Surabaya


Minggu, 08 Juli 2018 / 12:05 WIB
Pedas cuan pentol edan asal Surabaya


Reporter: Tri Sulistiowati | Editor: Johana K.

KONTAN.CO.ID - Pentol atau bakso merupakan salah satu camilan yang punya banyak penggemar. Peluang usahanya pun tak pernah redup karena camilan ini terbukti mampu bertahan meski banyak camilan baru lainnya.  

Kali ini, Agus Ali Hadi Tomo menawarkan kemitraan gerai Pentol Edan. Ia membuka gerainya pada 2016 lalu di Surabaya, Jawa Timur.  Lantas, enam bulan kemudian Agus menawarkan kemitraan. Kini, dia sudah membuka tiga cabang milik sendiri dan 17 gerai mitra. 
 
Lokasinya tersebar di Surabaya, Sidoarjo, Kediri, Bali, Yogyakarta, Jakarta, Mojokerto, dan Purbalingga. Tiga gerai baru juga akan dibuka pada tiga lokasi yaitu Jombang, Malang, dan Surabaya. 
 
Menyasar konsumen kalangan menengah pentol buatannya dibanderol mulai dari Rp 12.000 sampai Rp 20.000 per porsi. Tersedia lima varian pentol, yakni pentol pedes, pentol isi daging, dan pentol original. 
 
Sebagai pelengkapnya tersedia delapan macam saus seperti barbeque, lada hitam, pedas manis, dan taburan keju, bawang, dan mozarella. "Kami sediakan tiga macam ukuran pentol jumbo, sedang, dan junior," tambahnya. 
 
Pentol Edan menawarkan dua paket kemitraan. Pertama, paket luar mal dengan investasi Rp 15 juta. Fasilitas yang didapatkan mitra adalah booth sederhana berukuran 1,5 meter persegi, bahan baku awal 500 porsi, perlengkapan masak lengkap dengan freezer, pelatihan, branding, dan sistem. 
 
Kedua, paket dalam mal dengan investasi Rp 40 juta. Yang didapatkan mitra sama dengan paket sebelumnya. Perbedaannya hanya pada ukuran booth 2x2 meter persegi dengan desain yang lebih menarik. 
 
Perlu dicatat, mitra wajib membeli pentol dan aneka saus dari pusat. Tujuannya, untuk mempertahankan kualitas produk serta menciptakan rasa yang sama disetiap gerai. 
 
Berdasarkan perhitungan Ali, mitra baru bisa balik modal sekitar satu tahun. Dengan catatan bisa mencapai target penjualan sekitar Rp 2,5 juta per hari. Setelah dikurangi biaya produksi dan operasional, porsi keuntungan bersih yang dapat dikantongi mitra masih sekitar 20%-30% dari omzet saban bulannya. 
 
Untuk menarik perhatian konsumen baru dan mempertahankan konsumen lama, Ali rutin menggelar program makan pentol gratis dan pergi ke Singapura. Promo ini tengah dia jalankan sampai dengan akhir Desember 2018 nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×