: WIB    —   
indikator  I  

Pekan Kerajinan Jawa Barat dibuka mulai hari ini

Pekan Kerajinan Jawa Barat dibuka mulai hari ini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perkenalkan produk kerajinan unggul Jawa Barat, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jawa Barat menggelar Pekan Kerajinan Jawa Barat (PKJB) 2017. Untuk tahun ini tema yang diangkat adalah Kriya Tanah Legenda.

Acara ini diselenggarakan mulai 16-19 November 2017, di Main Antrium Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan. Selain dapat melihat secara langsung produk-produk khas wilayah Jawa Barat, pengunjung juga dapat mengikuti talkshow dan workshop yang digelar.

Melalui ajang ini pengunjung dapat menikmati kisah legenda melalui seni kriya yang diciptakan dengan ketrampilan tingkat tinggi oleh pengrajinnya. Dalam setiap produk yang dipamerkan memuat ekspresi seni cinta budaya dari para pembuatnya.

"Setiap kota dan kabupaten di Jawa Barat memiliki kisah legenda yang berbeda-beda, karena itu produk kerajinan yang dihasilkan punya daya tarik dan keunikan masing-masing yang berpotensi untuk lebih diapresiasi lagi tidak hanya di Indonesia tapi juga di dunia internasional," kata Hendra Gunawan, Ketua Panitia PKJB, Kamis (16/11).

Melalui acara Pekan Kerajinan Jawa Barat ini, dia ingin produk-produk kerajinan unggulan dari Jawa Barat bisa dikenal lebih luas lagi oleh masyarakat.

Produk-produk yang dipamerkan adalah kain batik, tenun yang dikemas menjadi produk fashion, aksesoris logam, kerang, serta bebatuan yang cantik. Ada pula, kerajinan dari anyaman rotan, bambu, kulit, keramik, dan lainnya.

 


Reporter Tri Sulistiowati
Editor Sanny Cicilia

KERAJINAN

Feedback   ↑ x