PELUANG USAHA
Berita
Peluang cantik bisnis salon kecantikan

TAWARAN KEMITRAAN

Peluang cantik bisnis salon kecantikan


Telah dibaca sebanyak 4062 kali

Demi mendapatkan bentuk tubuh yang menarik, banyak wanita maupun pria tidak ragu untuk pergi ke salon perawatan tubuh. Alhasil, salon kecantikan nyaris tak pernah sepi pelanggan. Lantaran permintaannya tinggi, bisnis ini tak pernah sepi dari pemain baru. Salah satu pendatang anyar di bisnis ini adalah PT Mitra Karier Nusantara yang mengusung brand Celebrity Salon & Spa. Berdiri Februari 2012 lalu, PT Mitra Karier langsung membuka kemitraan Celebrity Salon & Spa.

Mochammad Arief, Business Development Manager Celebrity Salon & Spa bilang, prospek bisnis salon perawatan tubuh masih menjanjikan. "Pangsa pasarnya bukan hanya wanita dan pria, tapi juga anak-anak," katanya.

Arief mengklaim, keunggulan Celebrity Salon & Spa terletak pada peralatan yang digunakan. Peralatannya, kata dia, sudah serba canggih, seperti kursi hidrolik yang membuat pelanggan nyaman. Celebrity Salon & Spa menyediakan jasa perawatan rambut, wajah, tubuh hingga kuku dan telapak kaki. Selain itu, ada juga jasa terapi kecantikan totok aura yang dinamakan terapi batu.

Untuk menjadi mitra Celebrity Salon & Spa, tersedia dua pilihan paket investasi. yakni, paket standar senilai Rp 125 juta dan paket gold senilai Rp 350 juta. Mitra akan memperoleh peralatan lengkap, pelatihan karyawan, dekorasi, promosi, stok produk awal, dan kerjasama selama dua tahun.

Selain peralatan yang lebih lengkap, khusus mitra yang mengambil paket gold akan mendapat mobil operasional. Dengan mobil ini, mitra bisa memberikan layanan langsung ke konsumen langsung ke rumahnya. "Pelanggan tinggal telepon dan kami kirim tenaga kami ke tempat tujuan," tegasnya.

Untuk jasa perawatan tubuh dibanderol mulai Rp 50.000 hingga Rp 1,75 juta untuk terapi batu dan perawatan wajah. Ia menargetkan, mitra paket standar bisa meraup omzet Rp 4 juta per hari. Sedangkan mitra paket gold bisa mengantongi omzet Rp 6 juta per hari. Adapun laba bersihnya sekitar 25% dari omzet.

Dengan royalty fee 8% dari laba bersih, mitra bisa balik modal antara tujuh bulan hingga setahun. Saat ini, Celebrity Salon & Spa belum memiliki mitra dan hanya punya dua gerai milik sendiri di Surabaya dan Denpasar. "Kami targetkan akhir tahun ini punya empat mitra," ujar Arief.

Konsultan waralaba dari International Franchise Business Management, Evi Diah Puspitawati menilai, persaingan bisnis salon perawatan tubuh sudah sangat ketat. Makanya, setiap pemain harus memiliki keunikan dan kelebihan dari yang lain agar dapat bersaing. "Apalagi konsumen sekarang makin banyak keinginannya, mulai kenyamanan, kecepatan, pelayanan," ujar Evi.

Penggunaan teknologi yang canggih, varian perawatan dan sistem jemput bola bisa menjadi kelebihan untuk memenangkan persaingan. Namun, untuk sistem jemput bola perlu dpertimbangkan ketersediaan sumber daya manusia dan peralatan. "Jangan sampai pelanggan harus menunggu lama karena kurangnya ketersediaan karyawan," ujarnya.

Celebrity Salon & Spa Jln. Bubutan No.5-7, Surabaya, Jawa Timur 60174 Telp: 031-40000800

Editor: Havid Vebri
Sumber: Kontan/29/8/2012
Telah dibaca sebanyak 4062 kali



Syarat & Ketentuan Komentar :
  1. Tidak memuat isi bohong, fitnah, sadis dan cabul.
  2. Tidak memuat isi yang mengandung prasangka dan kebencian terkait dengan suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA), serta menganjurkan tindakan kekerasan.
  3. Tidak memuat isi diskriminatif atas dasar perbedaan jenis kelamin dan bahasa, serta tidak merendahkan martabat orang lemah, miskin, sakit, cacat jiwa, atau cacat jasmani.
  4. KONTAN memiliki kewenangan mutlak untuk mengedit atau menghapus komentar yang bertentangan dengan ketentuan ini.

LIPSUS

LIPSUS Update

  • Siap-siap, mobil murah tak lagi terjangkau

    +

    Harga mobil LCGC kemungkinan naik akibat inflasi dan pengurangan insentif.

    Baca lebih detail..

  • Adu gengsi produsen otomotif

    +

    Tren mobil baru di ajang Indonesia International Motor Show 2014.

    Baca lebih detail..