kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Peluang jualan bubur bayi ala Bunayya


Kamis, 25 April 2013 / 12:45 WIB
ILUSTRASI. Bahan alami juga bisa Anda gunakan sebagai obat sakit perut, lho. (Tribun Jateng/ Hermawan Handaka)


Reporter: Pravita Kusumaningtias | Editor: Dupla Kartini

JAKARTA. Di tengah kesibukan orang tua bekerja, acap kali kita tak sempat menyiapkan makanan anak, terutama balita. Peluang ini yang dilirik Muhammad Dika dengan membuka usaha makanan bayi dengan merek Bunayya sejak dua tahun silam.

Bunayya menawarkan makanan bayi berkualitas dengan rasa yang tidak hambar. Bunayya membidik pasar bayi di bawah 1 tahun, dan balita di atas 1 tahun. "Bedanya produk untuk usia di bawah setahun melalui proses saring, sedangkan satunya tidak," papar Dika.

Menu yang ditawarkan bervariasi, mulai dari bubur bayi, nasi tim aneka rasa, puding, hingga madu. Dika menyiapkan beragam pilihan rasa bubur dan nasi tim, seperti rasa ayam, tempe, jagung, wortel, daging atau hati dengan harga Rp 3.000.

Dika mengklaim, keistimewaan Bunayya pada bahan baku, yaitu berupa beras organik. Proses produksinya dikonsultasikan dan diawasi langsung oleh ahli gizi.

Tertarik berjualan produk serupa? Anda harus merogoh kocek Rp 6 juta untuk membeli paket kemitraan Bunayya. Dika akan memberikan booth, brosur, banner, alat pemasak bubur otomatis, rice cooker, blender, panci, gelas takar, kemasan dan bahan baku awal. Bahan baku yang didapatkan terdiri dari 3 bungkus madu, 50 cup puding, 245 porsi bahan baku bubur.

Dalam sebulan, mitra diperkirakan bisa mengantongi omzet  Rp 5 juta. Keuntungan bersih mitra ditargetkan mencapai 50%. Jika, berjalan lancar, mitra sudah bisa balik modal kurang dari enam bulan.

Dika menerapkan kebijakan jarak antar mitra sejauh 2 kilometer (km). Ia menyarankan mitra berjualan hanya selama 2-3 jam per hari. "Mulai pukul 6 pagi hingga pukul 9 pagi. Ini itu adalah jam-jam di mana orangtua membeli sarapan untuk anak-anak," bebernya.

Bunayya juga mengadakan program MGM alias Mitra Get Mitra. Jadi, mitra yang bisa membawa calon mitra baru, akan mendapatkan bonus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×