kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45924,65   -6,71   -0.72%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pesta Wirausaha Bali jadi ajang promosi UKM


Senin, 12 Desember 2016 / 10:40 WIB
Pesta Wirausaha Bali jadi ajang promosi UKM


Sumber: Antara | Editor: Rizki Caturini

DENPASAR. Pemerintah Kota Denpasar terus melakukan pembinaan usaha kecil, menengah (UKM), dan wirausaha melalui penyediaan pameran yang bertujuan mempertemukan pengusaha dengan pasar.

Ketua Panitia "Pesta Wirausaha Bali 2016", Hendra Saputro mengatakan, kegiatan Pesta Wirausaha Bali diikuti 150 peserta, terdiri dari berbagai unsur di antaranya mahasiswa dan karyawan maupun menjadi wirausaha UKM.

"Pesta Wirausaha Bali 2016 bertujuan untuk memperbaharui pengetahuan bisnis bagi masyarakat yang tertarik menekuni dunia kewirausahaan. Pameran dalam kegiatan ini juga bertujuan mengenalkan produk-produk UKM ke masyarakat, baik jaringan relasi maupun investor," ujarnya, Senin (12/12).

Selain itu juga untuk menjaga semangat pengusaha muda untuk tetap konsisten menekuni dunia kewirausahaan. "Tantangan bagi para pengusaha dan Pemerintah Kota Denpasar saat ini hanya bagaimana mengupayakan agar produk-produk UKM Kota Denpasar lebih mengglobal, secara nasional maupun internasional," ucapnya.

Wali Kota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra mengatakan, suatu saat wirausaha akan menjadi sesuatu yang penting bagi bangsa. Anak muda saat ini jangan ragu untuk menjadi wirausaha yang maju dan berkembang serta bisa beradaptasi dengan perkembangan zaman.

"Sekarang ini adalah era kreatif yang sangat cepat perkembangannya. Kalau anak muda yang ingin berwirausaha saat ini tidak memanfaatkan momentum era digital. Untuk menjadi pengusaha yang maju, anak muda saat ini perlu memiliki mental bagus dan kemauan untuk keluar dari zona nyaman," ujarnya.

Seorang peserta pameran, Asri yang menekuni bisnis produk kerajinan tangan berharap, ke depan Pemkot Denpasar semakin menggencarkan pembinaan UKM dan memperbanyak ajang yang dapat mempertemukan UKM ini dengan pasar yang lebih luas.

(I Komang Suparta)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Terpopuler
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×