kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Putri Jokowi merakyat di Ponpes Cipasung


Jumat, 13 Juni 2014 / 08:02 WIB
Putri Jokowi merakyat di Ponpes Cipasung
ILUSTRASI. Manfaat buah jambu air untuk kesehatan.


Sumber: TribunNews.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

TASIKMALAYA. Kegiatan Calon Presiden Joko Widodo sangat padat dua hari ini, Rabu (11/6/2014)-Kamis (12/6/2014). Kunjungan demi kunjungan dari satu titik ke titik, daerah yang satu ke daerah lain, menjumpai dan menyambangi satu komunitas ke komunitas lain.

Perjalanan kampanye Jokowi dari Kota Bandung hingga di Tasikmalaya, Ciamis, Banjar dan Purwokerto dari pagi hingga dini hari melalui jalan darat ini bukan tidak melelahkan.

Namun, perjalanan kali ini Jokowi tidak sendirian. Sang isteri tercinta, Iriana putrinya, Kahyang Ayu dan putranya Kaesang Pangarep tampak menemani sang kepala keluarga.

Amatan Tribunnews.com, Iriana, Kahyang Ayu dan Kaesang Pangarep hanya beberapa kali terlihat dalam puluhan kegiatan yang dijalani Jokowi. Tiga kali, paling tidak ketiga sosok itu terlihat.

Salah satunya, saat Jokowi, Kamis (12/6/2014) menyambangi Pondok Pesantren Cipasung Tasikmalaya, Jawa Barat. Jokowi dielu-elukan saat itu di aula Pondok Pesantren yang dipimpin Bunyamin Ruhiyat.

Iriana dan Kahyang Ayu terlihat tampil kompak dan anggun dengan hijab berwarna merah, semerah sorban yang melintang di leher Jokowi.

Jokowi didaulat duduk di kursi terdepan berdampingan dengan Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Marwan Jafar dan pimpinan Ponpes, serta di ujung deret terdepan ada Politisi Partai Nasdem Akbar Faisal.

Iriana duduk di barisan lain, tempat kaum hawa. Sedangkan Kahyang Ayu memilih duduk di tangga aula--tak jauh dari Iriana. Anak Jokowi yang nomor dua itu terlihat duduk merakyat bersama para santriwati.

Gadis kelahiran 20 April 1991 lalu itu terlihat sangat merakyat. Belasan santriwati yang ingin berkenalan, bercakap-cakap, bahkan ingin berfoto bersamanya, merasakan kegembiraan. Malah gadis yang menyelesaikan kuliah di Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo itu terlihat sangat mudah akrab dengan para santriwati yang baru dikenalnya.

Senyum, tawa, percakapan kecil sampai bergaya saat cepretan kamera handphone mengabadikan momen dirinya dengan sahabat barunya terlihat saat itu.

Tak ada sekat, bersahabat dan mudah akrab. Kesan itu yang tergambar dari sosok gadis lulusan Program Studi Ilmu dan Teknologi Pangan, Fakultas Pertanian UNS ini. "Mbak Kahyang orangnya asyik, enak diajak omong, mudah senyum dan penampilannya sederhana sekali. Mirip Pak Jokowi, merakyatnya," demikian kesan tentang putri Jokowi seperti dilontarkan Safitri yang sempat berbincang-bincang dan berfoto bersama Kahyang Ayu. (Srihandriatmo Malau)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×