: WIB    --   
indikator  I  

Ralali.com dampingi bisnis UKM Pulogadung

Ralali.com dampingi bisnis UKM Pulogadung

JAKARTA. Situs marketplace Ralali.com bekerja sama dengan Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah serta Perdagangan Provinsi DKI Jakarta, untuk memajukan industri UKM dengan memperluas pasar UKM secara online.

Kerja sama ini akan terwujud dalam bentuk pelatihan dan pendampingan pemasaran bisnis secara online kepada para pelaku UKM di kawasan PIK Pulogadung, Jakarta Timur. Masa pelatihan dan pedampingan berlangsung secara berkelanjutan yang diatur dalam dua kali pertemuan dalam satu minggu selama satu tahun.

"Kami menyiapkan tim yang akan menjadi konsultan bagi rekan-rekan di PIK Pulogadung untuk memberikan wawasan yang lebih seputar online marketplace sekaligus membantu mereka memasarkan produk di Ralali.com, " kata Joseph Aditya CEO Ralali.com.

Salah satu pelaku UKM, Nyoman Kusuma Ardhiantha yang memiliki usaha bordir bernama bordiranku.com menyambut baik kerja sama ini. Menurutnya selama ini usahanya sering terkendala melakukan promosi produk. "Dengan adanya bimbingan online ini kami berharap dapat memperluas market share dan menambah jumlah transaksi," ungkap Nyoman.

Pusat Industri Kecil Pulogadung memiliki sekitar 600 UKM yang berbisnis di berbagai kategori seperti komoditas, mebel, konveksi,  dan logam. Dengan adanya kerja sama ini juga dapat mendongkrak transaksi Ralali. Joseph mengatakan transaksi dari pengusaha kecil memang lebih sering melakukan repeat order dibandingkan dengan pengusaha besar.


Reporter Danielisa Putriadita

E-COMMERCE

Feedback   ↑ x