: WIB    —   
indikator  I  

Segar gurih laba minuman keju ABCheese

Segar gurih laba minuman keju ABCheese

KONTAN.CO.ID - Satu lagi jenis minuman muncul. Yakni, minuman keju. Adalah Dikdik Dika Prasetya yang mendirikan gerai minuman keju ini sejak 2015 di Bandung, Jawa Barat.

Selang satu tahun, ia mulai menawarkan kemitraan gerainya. Saat ini, dia memiiki dua gerai pribadi di Bandung.

Sementara, gerai mitra sudah berjumlah enam buah. Gerai mitra ini tersebar di Bandung, Jakarta dan Solo.

Ada dua paket kemitraan yang Dika tawarkan. Paket pertama adalah Paket Costumize senilai Rp 2,5 juta. Fasilitas yang diperoleh mitra dalam paket ini adalah seluruh perlengkapan dan peratalan usaha, bahan baku awal 75 pieces, termasuk cup dan tutup cup, serta sedotan, topping minuman dan promotion pack.  

Kedua, Paket Booth senilai Rp 4.9 juta. Fasilitas yang didapatkan mitra sama dengan paket diatas. Yang membedakan pada Paket Booth ini mitra akan mendapat booth, serta bahan baku awal yang lebih banyak atau 100 pieces termasuk cup, tutup cup dan sedotan. Mitra juga diwajibkan membeli bahan baku ke pusat.

Ada lima varian rasa minuman ABChesse, antara lain Cheese Original, Oreo Cheese, Chocolate Cheese, Double Cheese dan Choco n Cheese. Untuk setiap tambahan topping  hanya dikenakan biaya Rp 1.000 saja.

Dika mengatakan, mitra diperkirakan dapat mengembalikan modalnya hanya dalam waktu dua sampai tiga bulan saja. Dengan catatan mitra bisa menjual minimal 50 cup per hari atau 15.000 cup per bulan.

Harga per cup minuman ABCheese berkisar Rp 7.000 sampai Rp 18.000. Perkiraan omzet per bulan dapat mencapai Rp 10 juta. Laba bersih yang bisa mitra kantongi Rp 5 juta sampai Rp 7 juta per bulan.

Dika menambahkan mitra tidak perlu khawatir untuk mencari lokasi, karena pusat akan membantu mitra untuk mencari lokasi yang strategis untuk wilayah Bandung dan sekitarnya. Kalau diluar wilayah Bandung, Dika sendiri akan membantu melalui pemberian tips-tips dan saran yang agar mendapatkan lokasi usaha yang bagus.

Saat ini, Dika selaku owner minuman ABCheese memasang target untuk membuka 30 hingga 50 gerai mitra. Target ini berlaku hingga akhir tahun 2017. Selain itu, Dika juga fokus mengembangkan varian minumannya dengan promosi-promosi melalui sosial media, iklan, dan website franchise.


Reporter Venny Suryanto
Editor Johana K.

KEMITRAAN

Feedback   ↑ x
Close [X]