kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |
  • USD/IDR14.571
  • EMAS593.896 0,51%

Sepaket promosi dan riset di satu aplikasi

Minggu, 05 Agustus 2018 / 11:05 WIB

Sepaket promosi dan riset di satu aplikasi



KONTAN.CO.ID - Konsep video promotion seperti apa yang harus saya buat agar tepat sasaran? Seringkali, pemilik usaha seringkali memang dibuat bingung dengan video promotion. Apalagi, yang benar-benar secara efektif menembak target pasar atau sasaran.  

Karena, memikirkan konsep adalah hal yang paling penting dalam membuat video promotion. Apalagi, perkembangan teknologi membuat video menjadi bentuk promosi paling efektif dalam dunia pemasaran.

Sayangnya, tidak mudah bagi pemilik usaha untuk membuat program promosi yang bagus. Kadang, usaha kerasnya berujung sia- sia karena hasil akhir tidak sesuai dengan target yang diharapkan.

Berangkat dari permasalahan tersebut, Arka Creative Studio menggabungkan dua jenis bidang usaha, yakni production house dengan market research. Hasil riset pasar yang mereka lakukan menjadi bekal untuk menyusun konsep promosi video, sehingga akan lebih tepat sasaran.  

Anshar Safri, CEO Arka mengatakan, layanan yang yang mereka tawarkan ini bisa memotong rantai proses pembuatan promosi digital dengan biaya yang lebih efisien. "Bila biasanya perusahaan harus menyewa empat pihak, dengan layanan kami cukup satu pihak saja," tegasnya pada KONTAN, Rabu (18/7).

Teknik penelitian yang digunakan adalah model kualitatif, dengan alasan hasil kesimpulan yang didapatkan lebih detail, karena menggunakan pendekatan humanis. dan eksploratif. Laki-laki lulusan Asia Pacific University ini menjamin hasil penelitiannya 70% lebih efektif dibandingkan dengan lainnya.

Untuk mengerjakan semua ini, dia dibantu oleh pihak kedua agar lebih mudah dan cepat selesai. Sampai sekarang usaha rintisan ini sudah menggandeng kerjasama dengan sembilan mitra usaha beberapa di antaranya adalah AOI Asia, dan Reka Branding.  

Proses pembuatan satu proyek, mulai dari penelitian sampai pembuatan video, Arka Creative Studio membutuhkan waktu sekitar dua bulan. Sebelum video tampil ke publik, mereka akan membentuk forum diskusi dengan klien untuk menunjukkan hasil akhir.

Langkah ini dilakukan untuk meminimalisasi kesalahpahaman atau hasil video yang kurang pas dengan pelanggan. Sebagai pelengkap, mereka juga memberikan layanan paska publikasi dengan evaluasi pasar. Anshar menyatakan akan memberikan hasil evaluasi plus saran untuk memperbaiki langkah promosi selanjutnya.

Lainnya, start up asli Indonesia ini juga terus berbenah dan berkembang. Untuk mempermudah proses pengenalan untuk berbagai layanan yang ditawarkan, Arka Creative Studio menghadirkan menu Map Experiance dalam laman website official mereka.

Selain mempermudah konsumen menjelajahi berbagai layanan, pengunjung juga dapat mengukur estimasi total biaya yang harus dikeluarkan bila menggunakan jasa mereka.


Reporter: Tri Sulistiowati
Editor: Johana K.

BISNIS START-UP

TERBARU
KONTAN TV
Hubungi Kami
Redaksi : Gedung KONTAN,
Jalan Kebayoran Lama No. 1119 Jakarta 12210.
021 5357636/5328134
moderator[at]kontan.co.id
Epaper[at]kontan.co.id
Iklan : Gedung KOMPAS GRAMEDIA Unit 2
Lt 2 Jl. Palmerah selatan 22-28
Jakarta Selatan 10740.
021 53679909/5483008 ext 7304,7306
2018 © Kontan.co.id All rights reserved
Sitemap | Profile | Term of Use | Pedoman Pemberitaan Media Siber | Privacy Policy

diagnostic_api_kiri = 0.0008 || diagnostic_api_kanan = 0.0654 || diagnostic_web = 0.3902

Close [X]
×