: WIB    —   
indikator  I  

Startup Indonesia prioritas Golden Gate Ventures

Startup Indonesia prioritas Golden Gate Ventures

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perkembangan startup di Indonesia tidak lengkap tanpa adanya kehadiran investor. Golden Gate Ventures sejak pertengahan 2016 telah menyiapkan dana segar sebesar US$ 60 juta untuk disuntikan ke usaha rintisan atau startup yang ada di Asia Tenggara.

"Itu juga termasuk yang kami sebut follow on investment. Jadi chip in lagi ke startup yang sudah pernah kami investasi," ungkap Business Development Golden Gate Ventures Dea Surjadi kepada Kontan.co.id, Kamis (2/11).

Indonesia menjadi negara tujuan prioritas Golden Gate Ventures. Hingga saat ini, 40% dari dana tersebut sudah dikucurkan ke Indonesia. Golden Gate Ventures sudah mendanai 11 startup Indonesia di antaranya Ruma, Printerous, Jojonomic, Gajian, dan Money Smart.

"Pendanaan yang diberikan tahun lalu lebih banyak seed funding. Namun sekarang lebih banyak di Series A atau US$ 500.000 hingga US$ 3 juta," jelas Dea.

Golden Gate Ventures masih mengincar start up di bidang pendidikan, kesehatan, dan agriteknologi. "Ekosistem e-commerce masih ada masalah-masalah yang bisa diselesaikan. Kalau ada startup yang fokus pada produk yang dapat menyelesaikan permasalahan semua pelaku e-commerce seperti logistik, bisa didanai," kata Dea.


 


Reporter Maizal Walfajri
Editor Rizki Caturini

STARTUP

Feedback   ↑ x
Close [X]