kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45916,43   -7,06   -0.76%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Startup World Cup Indonesia kebanjiran peserta


Jumat, 05 Agustus 2016 / 12:02 WIB
Startup World Cup Indonesia kebanjiran peserta


Reporter: Teodosius Domina | Editor: Rizki Caturini

JAKARTA. Peminat ajang kompetisi startup besutan Fenox Venture Capital bertajuk Startup World Cup (SWC) Indonesia cukup tinggi.  Saat ini sudah ada ratusan startup lokal yang mendaftar untuk menjadi wakil dari Indonesia. Sepuluh startup terbaik akan diundang untuk pitching dan berkompetisi untuk mewakili Asia Tenggara pada Final Startup World Cup Indonesia yang akan diselenggarakan di Balai Kartini pada 23 Agustus 2016.

Nantinya, perwakilan tersebut akan ikut dalam babak final Startup World Cup yang akan digelar pada 27 Maret 2017 mendatang di Sillicon Valley, Amerika Serikat (AS). Dalam proses seleksi ini, sejumlah tokoh ternama di bidang teknologi dan entrepreneurship yang akan menjadi juri. Diantaranya Nadiem Makarim (CEO & Co-founder GO-JEK), Triawan Munaf (Kepala Bekraf), Willson Cuaca (Managing Partner East Ventures), Patrick Walujo (Co Founder & Managing Partner The Northstart Pacific Group) dan Willis Wee (CEO & Founder TechInAsia). 

Kompetisi ini berhadiah total US$ 1 juta  atau sekitar Rp 14 miliar. Kualitas dan pengalaman juri dianggap penting untuk memastikan Indonesia akan mengirimkan wakil terbaik Indonesia pada acara puncak yang akan diselenggarakan di San Fransisco, AS. Periode pendaftaran SWC Indonesia masih dibuka sampai tanggal 10 Agustus 2016 melalui aplikasi online di Startupworldcup.io.

Anis Uzzaman, Chairman Startup World Cup sekaligus General Partner dan CEO dari Fenox VC, menuturkan, para analis memprediksi Indonesia dalam waktu dekat akan segera memiliki banyak Startup Unicorn yang akan mengubah market size industri startup Indonesia. Untuk menciptakan hal itu, pendiri startup harus berani menjadi bagian dari kompetisi. Bukan hanya untuk mendapat pendanaan, tetapi juga mendapat exposure pada investor, korporasi dan media ternama. 

“Melalui Startup World Cup, Fenox ingin bisa membantu Indonesia mencapai target pertumbuhan teknopreneur dan mengembangkan ekosistem Indonesia menjadi salah satu yang terkuat di dunia," ujar Anis dalam rilis yang diterima KONTAN. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×