kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Yang memangkas rambut akan menuai laba


Senin, 19 Oktober 2015 / 13:20 WIB
Yang memangkas rambut akan menuai laba


Reporter: Izzatul Mazidah | Editor: Tri Adi

Bagi Anda yang berminat bisnis jasa pangkas rambut, ada tawaran kemitraan dari Blackbox Barbershop. Paket investasi Rp 35 juta untuk model usaha store dan jasa layanan keliling. Mitra ditargetkan balik modal 6-7 bulan.

Bagi sebagian pria, perawatan rambut tak hanya monopoli kaum wanita. Para kaum pria juga perlu rutin melakukan perawatan rambut, dari memangkas hingga menata gaya rambut.

Kini, semakin banyak pelaku usaha yang menawarkan jasa pangkas rambut (barbershop). Salah satunya adalah Dhani Nurachman Syah yang menjalankan bisnis perawatan rambut khusus pria dengan bendera usaha Blackbox Barbershop.

Usaha ini dirintis Dhani sejak Januari 2015. Untuk melebarkan sayap bisnisnya, Dhani membuka tawaran kemitraan bisnis Blackbox Barbershop sejak Mei 2015.

Ada dua model jasa layanan pangkas rambut Blackbox, yakni konsep barbershop store (gerai) dan mobile service bernama PANGLink (Pangkas Keliling) dengan sistem calling service menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat. Tarif jasa perawatan rambut Blackbox berkisar Rp 30.000-Rp 100.000 per orang.

Saat ini gerai Blackbox Barbershop terdiri dari satu store dan dua mobile service yang semuanya berpusat di Bandung, Jawa Barat. Satu mobile service milik mitra dan sisanya punya pusat.

Dhani menawarkan paket investasi kemitraan Rp 35 juta untuk store dan mobile service.  Ini  belum termasuk sewa tempat untuk store dan kendaraan mobile service.

Mitra hanya mendapatkan lisensi penggunaan merek usaha Blackbox Barbershop. Untuk konsep store, mitra dapat fasilitas perlengkapan barbershop, dua orang capster, televisi, WiFi, dan desain gerai. Sedangkan paket mobile service mitra dapat fasilitas perlengkapan barbershop, dua orang capster, dan alat GPS peta.

Masa berlaku kemitraan selama satu tahun. Kemitraan bisa diperpanjang dengan investasi yang bisa disepakati kedua pihak. Dalam masa kerjasama, mitra berhak mendapat laporan dan mengontrol penuh keuangan bisnis Blackbox Barbershop.

Sistem kerjasamanya bagi hasil, mitra 40% dan pusat 60% dari total laba per bulan. Jadi tidak ada royalty fee dan franchise fee. Sistem bagi hasil bisa berubah sesuai kesepakatan. "Porsi bagi hasil pusat lebih besar karena mengelola manajemen usaha," kata Dhani.

Dalam sebulan, mitra bisa melayani jasa perawatan rambut 600 orang dengan omzet sekitar Rp 18 juta per bulan. Mitra ditargetkan balik modal enam bulan hingga tujuh bulan.            

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×