kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dorong gaya hidup sehat masyarakat Indonesia, DOOgether kembangkan 3 produk


Rabu, 22 Januari 2020 / 17:01 WIB
Dorong gaya hidup sehat masyarakat Indonesia, DOOgether kembangkan 3 produk
ILUSTRASI. Head of Third Party Platform Gojek Group Sony Radhitiyo (kanan) dan Chief Executive Officer DOOgather Fauzan Gani hadir pada peluncuran layanan GoFitness di Jakarta, Rabu (28/8). Dorong gaya hidup sehat masyarakat Indonesia, DOOgether kembangkan 3 produk.


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Indonesia diperkirakan memiliki potensi pendapatan dari industri gym dan fitness mencapai US$ 8,7 miliar pada 2030. Saat ini, Indonesia masih berada di posisi tier 3 dalam industri gym dan fitness dunia dengan peningkatan penetrasi pasar hanya berkisar 0,12% per tahun. 

Di sisi lain, pasar makanan sehat Indonesia juga meningkat dari tahun 2013 yang hanya sebesar US$ 6 juta mencapai US$ 9,1 juta pada 2018. Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia mulai sadar akan pentingnya gaya hidup sehat. CEO DOOgether, Fauzan Gani, optimis pasar industri gym dan fitness ini akan naik ke tier 2 pada tahun 2030.

Baca Juga: Semakin mudah sewa properti lewat platform SpaceStock

Mendukung visi DOOgether yang hadir sebagai Teman Hidup Sehat bagi semua orang, Fauzan menambahkan bahwa DOOgether tengah menjalankan beberapa program yang bertujuan untuk menjangkau dan meningkatkan kualitas gaya hidup sehat masyarakat Indonesia. Saat ini, DOOgether memiliki dua produk utama yaitu DOOFIT dan DOOFOOD. 

DOOFIT yang merupakan layanan pemesanan kelas olahraga melalui aplikasi ini telah menggandeng lebih dari 200 pusat kebugaran di Jabodetabek, Bandung, dan Bali dengan lebih dari 20.000 kelas olahraga mencakup yoga, boxing, bersepeda, pilates, barre, lari, latihan kekuatan, tarian, hingga olah raga rekreasional seperti wall climbing, ice skating, dan lain sebagainya di akhir tahun 2019. 

Beragam jenis olahraga ini diharapkan bisa memfasilitasi preferensi olahraga masyarakat Indonesia dan mendorongnya untuk tetap sehat dengan cara yang mereka sukai.

Di sisi lain, DOOgether juga mengembangkan fitur DOOFOOD yang merupakan layanan marketplace katering sehat. Layanan ini membantu masyarakat dalam memilih serta berlangganan beragam makanan dan minuman sehat melalui aplikasi DOOgether. 

Baca Juga: Gold climbs to 2-week high as China flu scare spurs safe-haven bids

Sejak diresmikan pada 21 Agustus 2019, DOOFOOD telah menggandeng lebih dari 35 merchant makanan dan minuman sehat ternama di Jabodetabek untuk memberikan alternatif baru bagi masyarakat Indonesia untuk memulai hidup sehatnya melalui pengaturan asupan nutrisi.

DOOgether juga telah bekerja sama dengan Gojek melakukan ekspansi ke lini pelayanan pemesanan tempat olahraga dengan nama GoFitness. Fauzan yakin, teknologi memiliki peran besar dalam memudahkan kehidupan masyarakat. 

"GoFitness ini merupakan salah satu perwujudan partisipasi aktif perusahaan untuk meningkatkan perkembangan industri olahraga dan kebugaran di Indonesia," jelas Fauzan.

Fauzan optimistis peningkatan pasar gym dan fitness akan terus meningkat pada 2030 seiring dengan adanya bonus demografi. Hal ini juga didorong dengan kesadaran milenial yang lebih tinggi dari generasi sebelumnya tentang pola hidup sehat.


Baca Juga: Upaya Bobobox menjaga tingkat okupansi di hotel kapsul terjaga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×