kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Fabelio raih pendanaan Seri C sebesar US$ 9 juta


Rabu, 17 Juni 2020 / 11:50 WIB
Fabelio raih pendanaan Seri C sebesar US$ 9 juta
ILUSTRASI. Kolaborasi Fabelio.com dengan visual artis perempuan


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Peritel furnitur online, Fabelio mengumumkan meraih pendanaan senilai US$ 9 juta sebagai bagian dari pendanaan Seri C, sehingga menjadikan total pendanaan yang diraih mencapai lebih dari US$ 20 juta. Penutupan pertama dari pendanaan itu dipimpin oleh perusahaan ventura asal Taiwan, AppWorks, Endeavour Catalyst, dan MDI Ventures yang didukung oleh Telkom Group.

Investor sebelumnya, Aavishkaar Capital juga berkontribusi dalam pendanaan tersebut. Pendanaan ini akan digunakan untuk mempercepat perkembangan jaringan rantai pasok logistik pusat dan experience center Fabelio guna mendukung ekspansi domestik perusahaan ke sejumlah wilayah dan kota di Indonesia seperti Jawa dan Bali pada November 2020. 

Sebagai bagian dari pendanaan ini, Partner AppWorks, Jessica Liu akan bergabung ke dalam Dewan Direktur Fabelio.

Baca Juga: Marshall selami bisnis furnitur di era digital

“Fokus utama kami adalah meningkatkan kategori produk dan waktu pengiriman. Di luar itu, kami akan memperluas bisnis kami di seluruh Indonesia dengan membuka gudang penyimpanan baru dan experience center di kota-kota baru,” kata CEO dan Co-Founder Fabelio Marshall Tegar Utoyo dalam keterangan tertulis, Rabu (17/6).

Marshall mengatakan Fabelio melihat lebih banyak perusahaan Amerika Serikat dan China yang mendirikan basis operasi mereka di Indonesia, sekaligus membuka peluang untuk perdagangan dan manufaktur global. “Tren pasar ini, digabungkan dengan upaya-upaya mereka akan memungkinkan kami meraup pangsa yang lebih besar di pasar furnitur di Indonesia yang bernilai US$6,7 miliar,” katanya.

Sejak didirikan di Indonesia pada 2015, Fabelio menawarkan produk furnitur berkualitas tinggi dan desain terkurasi, dengan keterlibatan pengrajin lokal serta penawaran harga yang menarik.

Co-Founder Fabelio Christian Sutardi mengatakan dalam beberapa tahun terakhir, kontribusi penjualan online di setiap industri vertikal di Indonesia jelas mengalami peningkatan yang signifikan baik untuk produk elektronik, fesyen, bahan makanan, maupun furnitur.

“Tren ini meningkat secara masif karena pandemi Covid-19. Pada April misalnya, kami mencatatkan penjualan online tertinggi kami dengan angka yang melebihi penjualan ketika hari belanja online terpopuler Indonesia (Harbolnas) pada 12/12. Masa depan e-commerce kini jauh lebih terang, dan perkembangannya akan terus positif seiring dukungan dalam hal peningkatan infrastruktur dan sistem pembayaran,” kata Christian.

Baca Juga: Disuntik US$ 6,5 juta, Fabelio.com ekspansi showroom

Sejak pendanaan Seri B senilai US$ 6,5 juta pada 2018 lalu, Fabelio telah mencatat peningkatan bisnis secara eksponensial di Indonesia dengan memiliki tiga kantor domestik dan 20 experience center di area strategis seperti Jabodetabek dan Bandung serta memiliki staf yang kini berjumlah 430 orang.

Kini, Fabelio telah mengalami pertumbuhan akuisisi pelanggan hingga 82%, serta melayani lebih dari 1.000 proyek B2B mulai dari properti residensial seperti perumahan dan apartemen, kantor hingga pusat perbelanjaan Citraland, Bank BRI dan MRT Jakarta. 

“Kami yakin dengan investasi ini, Fabelio akan mampu memanfaatkan bisnis dan pelanggan serta mendapati produk furnitur mereka bisa berada di setiap rumah tangga dan bisnis di seluruh pasar lokal dan regional,” ujar Head of Investment MDI Ventures, Winston Adi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×