kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kisah artis Wulan Guritno membangun bisnis spa dengan modal Rp 15 juta


Jumat, 06 September 2019 / 11:28 WIB
Kisah artis Wulan Guritno membangun bisnis spa dengan modal Rp 15 juta
ILUSTRASI. Artis Wulan Guritno di Kompasianival 2016


Sumber: TribunNews.com | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Wulan Guritno memanfaatkan pendapatan dari film untuk menggeluti bisnis. Bisnis yang sampai saat ini masih konsen dijalankan Wulan Guritno adalah bisnis spa dengan lini Poetre yang juga menyediakan layanan perawatan rambut, kuku, dan pijat.

Wulan Guritno mengingat sepuluh tahun lalu bersama dengan rekan-rekan bisnisnya ia membangun Poetre Spa dengan modal per orangnya sekitar Rp 15 juta dan untuk kegiatan promosi Wulan mengaku sangat terbantu kehadiran media sosial.

“Awal mula cerita awal aku belajar berbisnis juga adalah itu memang kita harus berani ambil risiko dan bisnis tidak melulu bisnis dengan uang besar apalagi sekarang terbantu dengan sosial media,” ungkap Wulan Guritno saat ditemui di acara Franchise & License Expo Indonesia di Jakarta Selatan, Kamis (5/9).

Baca Juga: Wow, pendapatan royalti Korea Selatan dari K-Pop di luar negeri melonjak 140%

Dengan kreativitas dan terus memastikan kualitas dari produk-produknya kini Wulan Guritno sudah membuka 30 outlet dan keuntungan per bulannya bisa mencapai puluhan hingga ratusan juta.

“Ya keuntungan setelah sepuluh tahun dan sudah franchise juga tujuh tahun ini bisa mencapai puluhan juta hingga ratusan juta tergantung jumlah pelanggannya juga ,” kata Wulan.

Untuk memulai bisnisnya Wulan Guritno tidak dengan tangan kosong, tentunya selain modal sebelumnya Wulan juga belajar berbisnis dengan ikut menaruh saham sebesar 10 persen di bisnis restoran makanan Jepang yaitu Takigawa milik temannya.

Baca Juga: Ariana Grande menggugat Forever 21 senilai US$ 10 juta

Setelah mempelajari cara berbisnis, ibu tiga anak ini langsung membuka bisnis di bidang kecantikan tersebut dengan berbagai tantangan yang dihadapi mulai dari sisi human resouces hingga pelayanan kepada pelanggan.

“Udah diatur dari awal belajar dulu dari Mas Ian kemudian punya bisnis sendiri. Ya memang trial dan eror, masih belajar juga begini begitu. Alhamdulilah walaupun ada naik turun tapi sampai sekarang masih bertahan,” papar Wulan. (Apfia Tioconny Billy)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "Wulan Guritno Bangun Bisnis Spa dengan Modal Rp 15 Juta, Untungnya Ratusan Juta"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×