kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kress.. renyah peluang gerai Chicken Day


Selasa, 26 September 2017 / 12:05 WIB
Kress.. renyah peluang gerai Chicken Day


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Johana K.

KONTAN.CO.ID - Ayam goreng memang menu yang paling populer diantara menu lainnya. Penggemarnya pun seolah tak bosan dengan santapan menu ini. Selalu saja ada kerinduan untuk menikmati ayam goreng, meski olahan ini sudah sangat akrab di lidah.

Pangsa pasarnya yang luas, lantaran bisa dinikmati mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, membuat peluang berbisnis kudapan ayam tak pernah surut. Apalagi, bagi pebisnis kuliner, ada kemudahan bagi mereka dalam mengolah daging ayam, dibanding jenis daging lainnya. Tak heran, kemitraan berbisnis ayam goreng selalu saja bermunculan.

Salah satunya dari Chicken Day Indonesia. Asmui Kammuri, pemiliknya menawarkan kemitraan Chicken Day sejak tahun 2015. Dia sendiri sudah membuka bisnis kuliner ini sejak 2012.

Saat ini, ada 11 gerai Chicken Day miliknya sendiri. Sementara, gerai milik mitra sudah berjumlah 45 gerai. Tahun ini, dia pun berharap jumlah gerai mitra tembus angka 100.

Paket waralaba Chicken Day ini Asmui tawarkan mulai dari harga Rp 250 juta hingga Rp 600 juta. Fasilitas yang diperoleh mitra lengkap, mulai dari peralatan dan perlengkapan, interior, bahan baku awal dan pelatihan.

Selain ayam goreng, gerai Chicken Day juga menyiapkan sajian burger, bento set serta aneka minuman seperti kopi dan coklat. Harga menu berkisar Rp 5.000-Rp 100.000 per porsi.

Jika mitra bisa mendapatkan omzet Rp 2 juta per hari, mitra diperkirakan bisa balik modal dalam dua tahun. "Namun, omzet bisa berbeda-beda, karena penetapan harga tergantung dari kotanya," jelas Asmui.

Mitra pun harus membeli bahan baku utama, kemasan dan bumbu ke pusat. Selain itu, mitra harus membayar royalty fee sebesar 5% dari omzet.

Erwin Halim, pengamat usaha dari Proverb Consulting berpendapat, peluang bisnis seputar ayam masih besar karena menu ini merakyat. Namun, mitra tetap harus memperhatikan keunikan sajian untuk membedakannya dengan kompetitor.

Target balik modal dua tahun sudah masuk akal. Namun, mitra harus memperhatikan cara untuk mencapai target penjualan seperti harapan.      

Chicken Day Indonesia
Nerada A10 No. 15 Ciputat
Tangerang Selatan
HP. 081283923964

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×