kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Memasuki era new normal dengan virtual meeting system


Selasa, 08 September 2020 / 15:23 WIB
Memasuki era new normal dengan virtual meeting system
ILUSTRASI. Ilustrasi rapat (meeting) secara virtual


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA.Penggunaan teknologi di seluruh dunia semakin meningkat di tengah pandemi Covid-19 yang membatasi gerak dan jarak sosial.

Pertemuan atau rapat secara virtual tengah menjadi tren di seluruh dunia, termasuk di perkantoran untuk membatasi penyebaran virus corona. Sementara sejumlah pameran dan acara-acara yang dihadiri secara fisik dimundurkan atau malah dibatalkan.

Memasuki era new normal atau kenormalan baru ini, Shinta VR mengembangkan sistem yang dikenal dengan sebutan Virtual Meeting System.

Sistem ini diklaim dapat mempertahankan komunikasi secara real-time, nyata dan lebih efisien dengan menghubungkan banyak pelaku dari seluruh dunia secara virtual.

Virtual Meeting System merupakan platform yang dikembangkan berdasarkan kebutuhan pelanggan dan dengan tujuan beragam. Sistem ini menyediakan platform untuk mempromosikan produk, pertemuan bisnis digital, seminar web, pesta, kegiatan belajar dan mengajar.

Baca Juga: Munculnya VR theme park dan VR standalone tingkatkan pasar VR di Indonesia

CEO Shinta VR, Akira Sou, mengatakan, Virtual Meeting System merupakan salah satu solusi terbaik untuk mempromosikan produk dan merek untuk perusahaan selama dan setelah pandemi Covid-19 ini.

"Kita dapat membuat dunia apa pun yang ingin ditunjukkan dan mengikuti acara dari belahan dunia manapun. Saya percaya permintaan akan meningkat lebih banyak di masa depan" ujarnya dalam keterangannya, Selasa (8/9).

Salah satu fitur menarik yang ditawarkan adalah tampilan berupa avatar 3D-realistis dalam hitungan detik.  Avatar ini menjadi hidup layaknya kita berbicara, bergerak, dan berinteraksi dengan yang lain.

Secara singkat kita dapat menuangkan ide di ruangan sekitar seperti mencatat atau memberikan catatan hanya dengan sentuhan tangan anda.

Baca Juga: Sebelas start up mengikuti synrgy accelerator batch pertama

Gunakan webcam anda untuk hadir tanpa headset, screenshare aplikasi atau jendela apa pun dari komputer serta dapat mengunggah model 3d, gambar 2D, video dan PDF.

Keunggulan lainnya adalah sistem platform ini dapat diakses secara multiplayer, yaitu pengunjung dapat bertemu satu sama lain dalam sebuah ruangan virtual . Oleh karena itu, tidak ada kendala bagi institusi atau perusahaan yang ingin menggunakannya dalam jumlah besar .

Shinta VR telah bekerja sama dengan beberapa perusahaan dalam dan luar negeri dalam mengembangkan sistem acara online ini. Saat ini Shinta VR tengah mengembangkan sebuah sistem VR Party dengan mengusung tema sebuah restauran.

Selanjutnya: Masker dan hand sanitizer bakal banyak dijadikan alat peraga di kampanye Pilkada 2020

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×