kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mr. Jeff berencana hadirkan layanan gaya hidup lain di aplikasinya


Kamis, 24 Oktober 2019 / 21:43 WIB
Mr. Jeff berencana hadirkan layanan gaya hidup lain di aplikasinya


Reporter: Amalia Fitri | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan rintisan asal Brasil yang bergerak di layanan laundry, Mr Jeff, berencana membuka layanan lain di aplikasinya pada Desember mendatang.

Vice President of Expansion Mr. Jeff, Christakis Theodorou Villalta, berkata tidak hanya layanan laundry, aplikasinya akan berkembang pada layanan kecantikan (beauty) hingga kesehatan berupa fitness.

"Kami memiliki rencana untuk menambahkan 7 layanan lagi dalam aplikasi, beberapa di antaranya beauty dan fitness. Layanan beauty ini berupa perawatan rambut sampai grooming. Untuk yang lainnya, kami masih belum bisa buka," tutur Christakis kepada Kontan di Jakarta, Kamis (24/10).

Baca Juga: Bangun gerai dan kantor pusat di Indonesia, ini strategi Mr Jeff sampai akhir tahun

Dalam menambah layanan tersebut, Christakis juga menyebutkan pihaknya akan bekerjasama dengan perusahaan perintis lokal dalam hal skema pembayaran seperti Gopay. Pihaknya tertarik pula untuk menggandeng OVO.

Chris menyebut, pihaknya belum tertarik membuka kerjasama dengan startup lokal seperti Go-Jek dan Grab dalam hal pengantaran (delivery) baju laundry. Ia beralasan telah melakukan langkah tersebut di negara lain, namun hasilnya tidak terlalu efektif.

"Pengantaran barang di Indonesia, didominasi kendaraan motor. Sedangkan baju laundry kami memerlukan puluhan hanger yang sulit dibawa menggunakan motor, tidak efektif. Jadi kami ingin proses pengantaran terjaga kualitasnya dengan tas dan mobil yang disediakan oleh Mr Jeff langsung," lanjutnya.

Baca Juga: Mengintip hotel tempat menginap tamu Jokowi bertarif Rp 150 juta per malam

Christakis menambahkan, pihaknya juga belum terpikir untuk menaruh layanannya di aplikasi penyedia layanan gaya hidup lain dengan alasan menjaga kontrol dan kualitas layanannya. "Kerjasama yang dilakukan dengan startup lain berkisar pada skema pembayaran saja," tegasnya.

Pihaknya juga memandang kompetitor yang telah lebih dulu memasuki Indonesia dalam bisnis laundry, tertinggal jauh dari beberapa segi.

Dirinya menyebut, dari beberapa penyedia layanan laundry yang ada, hanya Mr Jeff yang memiliki strategi pemasaran secara online dan offline. Pihaknya juga memiliki teknologi dan aplikasi yang dapat diakses kapanpun dan dimanapun, serta keberadaan trainee yang telah dilatih profesional.

"Kami lihat kompetitor kami tidak memiliki langkah tersebut, hanya bergerak konservatif dan offline. Kami ingin jangkau online dan offline, agar penetrasi pasar lebih maksimal," kata dia.

Baca Juga: Sebelum investasi tas branded, simak dulu lima poin penting ini

Saat ini, menurut Chris, Indonesia masuk dalam salah satu 5 pasar penting bagi Mr Jeff. Indonesia memiliki populasi yang tinggi, perkembangan ekonomi yang pesat serta penggunaan internet yang cepat.

Chris berpandangan, Indonesia cukup ramah pada investor dan pebisnis asing. Pihaknya berharap dapat mengatasi persoalan legal dan administrasi lebih cepat dan efektif ke depannya. Selain Indonesia, pasar penting lainnya bagi Mr Jeff adalah India, Amerika Serikat, Brazil, dan Meksiko.

"Di kawasan Asia Tenggara, kondisi bisnis yang sama dengan Indonesia adalah Filipina. Populasi banyak, ekonomi sedang melonjak, dan internet berkembang pesat. Kami juga menghadapi kesulitan yang sama di sana, yakni pengurusan legal yang cukup memakan waktu," katanya.

Baca Juga: Saatnya Milenial Memiliki Tempat Tinggal Sendiri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×