kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Start up kecerdasan buatan Lenna luncurkan platform baru


Kamis, 27 Juni 2019 / 14:55 WIB
Start up kecerdasan buatan Lenna luncurkan platform baru


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Start up yang berfokus pada teknologi kecerdasan buatan alias artificial intelligence (AI) PT Sinergi Digital Teknologi atau biasa dikenal dengan nama Lenna berinovasi guna menjawab kebutuhan pasar dengan meluncurkan produk barunya. 

Perusahaan rintisan ini meluncurkan Lenna Platform 2.0 yaitu sebuah platform yang ditujukan untuk para pelaku bisnis yang menaruh perhatian terhadap kualitas layanan pelanggan. Platform ini diciptakan untuk membantu para developer mengembangkan chatbox pintar dengan lebih mudah dan efisien sehingga mereka bisa lebih fokus pada aspek pembangunan conversational user experience.

Lenna Platform sendiri terdiri dari Lenna Bot dan Lenna Omnichannel yang dapat digunakan baik secara bersamaan maupun terpisah.

Sederet fitur baru Yang hadir salah satunya adalah fitur machine reading comprehension, Lenna Platform memungkinkan pengguna melatih bot hanya dengan menyediakan teks tanpa perlu melatih pertanyaan dan jawaban terkurasi.

Dengan teknologi ini, pengguna bisa menghemat waktu dan tenaga dalam memperkaya konten sehingga makin banyak pertanyaan yang dapat dijawab oleh bot. 

Keseluruhan platform yang dibuat Lenna dapat mengembangkan perusahaan yang membutuhkan layanan ini. Dimana sudah banyak perusahaan yang mempercayakan solusi chatbox-nya pada Lenna, salah satunya bank BNI.

Lenna dipercaya membuat aplikasi banking virtual assistant berbasis voice command pertama di Indonesia bernama BNI Call Assistant yang dapat membantu nasabah BNI dalam mencari informasi terkait BNI seperti info produk atau jasa, kantor cabang, dan ATM terdekat. Hingga melakukan transaksi seperti cek saldo, transfer, hingga pembayaran tagihan.

Selain itu, Lenna juga meluncurkan Lenna Assistant 2.0 yang merupakan pembaruan dari versi sebelumnya.

Di versi 2.0, Lenna Assistant hadir dengan berbagai fitur terbaru guna menunjang produktivitas seperti fitur financial dashboard dimana pengguna dapat memantau pengeluaran tiap Bulan.

"Ke depan Lenna akan terus berfokus pada pengembangan platform layanan konsumen serta terus meningkatkan kemampuan kecerdasan buatan yang saat ini telah dipakai di tiap produk Lenna," kata Founder & CEO Lenna Alen Bony Hartanto dalam keterangannya, Kamis (27/6).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×