kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Start up pembayaran digital DOKU sudah dipakai dua juta pengguna


Rabu, 09 Januari 2019 / 16:22 WIB
Start up pembayaran digital DOKU sudah dipakai dua juta pengguna


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Penyedia layanan pembayaran digital, DOKU mengklaim kini telah digunakan lebih dari 2 juta pengguna. Himelda Renuat, Chief Marketing Officer DOKU menjelaskan meski semakin banyak pemain-pemain di bidang ini, ia menilai hal ini justru semakin mendorong edukasi bagi masyarakat mengenai manfaat pembayaran digital di Indonesia.

“Yang penting sebagai pionir adalah database fraud kami paling komprehensif di Indonesia, sehingga memampukan kami untuk membanguin machine learning risk engine," katanya kepada KONTAN.

Sampai awal tahun ini, ia melanjutkan, pihaknya sudah punya setidaknya 80.000 merchant. Selain itu, Himelda menambahkan, mulai awal tahun ini merchant yang baru bergabung dengan DOKU bisa langsung terkoneksi dengan beragam payments chanel dan logistik.

Selain itu, DOKU juga memiliki produk e-wallet sebagai salah satu ekosistem pembayaran DOKU. E-wallet DOKU tersebut menjadi alternatif metode pembayaran bagi pengguna dalam bertransaksi online dan mendatangkan keuntungan bisnis bagi penggunanya.

DOKU E-wallet juga bisa dibelanjakan dan banyak digunakan oleh komunitas co-brand terutama usaha mikro.

Di tengah bermunculannya pemain atau start up sektor pembayaran yang sedang gencar-gencarnya, ia mengatakan salah satu sinergi yang akan dilakukan oleh pihaknya adalah pengembangan komunitas yang berkelanjutan seperti komunitas merchant, institusi finansial, pengguna e-wallet, co-brand sampai dengan komunitas enthusiast.

Soal target bisnis di tahun 2019, ia mengatakan pihaknya akan lebih fokus untuk meningkatkan lagi kualitas layanannya serta berinovasi untuk melakukan ekspansi bisnis. Sayang ia enggan memberikan keterangan lanjut terkait ekspansi apa yang hendak dilakukan. “Tunggu aja tanggal mainnya, nanti kami akan berbagi informas,” pungkas Himelda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×