kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45811,59   9,89   1.23%
  • EMAS1.054.000 0,57%
  • RD.SAHAM 0.85%
  • RD.CAMPURAN 0.40%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.10%

4 situs freelancer yang bisa jadi sumber penghasilan


Rabu, 29 Juli 2020 / 14:26 WIB
4 situs freelancer yang bisa jadi sumber penghasilan
ILUSTRASI. Anda bisa memanfaatkan situs freelancer untuk mencari uang.

Reporter: Belladina Biananda | Editor: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sumber penghasilan semakin bertambah seiring perkembangan teknologi. Anda bisa bekerja sebagai freelancer, sehingga keahlian yang Anda miliki bisa menghasilkan uang.

Ada banyak sekali situs freelancer yang bisa Anda coba untuk menghasilkan uang. Berikut beberapa laman di antaranya: 

  • Freelancer


Situs Freelancer, freelancer.com, menyediakan banyak sekali jenis proyek yang bisa Anda kerjakan dari seluruh penjuru dunia. Dengan keahlian dan kemampuan bid atau menawar yang dimiliki, Anda bisa mendapat proyek dengan harga yang tinggi.

Anda bisa mendaftarkan akun secara gratis, sebelum melakukan pencarian proyek yang ingin dikerjakan. Di bagian pencarian kerja atau Browse Job, Anda bisa menerapkan beberapa filter, yaitu biaya proyek, tipe pekerjaan, skill yang Anda miliki, dan bahasa yang digunakan dalam menyelesaikan proyek.

Baca Juga: Lagi tren, berikut cara efektif Zoom meeting di laptop

  • Fiverr

Situs freelancer lain yang bisa Anda pakai adalah Fiverr (fiverr.com). Anda bisa menuliskan keyword atau kata kunci pekerjaan yang Anda inginkan di kolom yang tersedia.

Selain itu, juga bisa mencari proyek yang ingin Anda kerjakan dengan menekan tiap kategori yang tersedia. Mulai dari Graphic and Design, Digital Marketing, Writing and Translation, Video and Animation, hingga Music and Audio.

  • 99designs

Bagi Anda yang memiliki skill di bidang desain, 99designs adalah situs freelancer yang tepat untuk mencari penghasilan. Anda bisa mengaksesnya di alamat 99designs.com.

Ada banyak proyek desain yang bisa Anda kerjakan. Mulai dari pembuatan logo, desain web dan aplikasi, desain untuk keperluan bisnis dan iklan, karya seni, desain baju atau merchandise lainnya, buku, majalah, label, dan packaging.

Baca Juga: Pengganti Zoom di laptop, tiga aplikasi ini bisa jadi alternatif online meeting

Minimal uang yang bisa Anda terima adalah US$ 79 untuk mengerjakan proyek media sosial. Tentu saja, harga yang berbeda bisa Anda dapat dengan mengerjakan proyek yang berbeda pula.

Projects.co.id

Anda juga bisa menggunakan situs freelancer dari Indonesia, lo. Namanya adalah projects.co.id. Sama seperti situs freelancer lainnya, Anda bisa mencari proyek dengan menekan Browse Project di projects.co.id.

Anda harus melakukan penawaran terlebih dahulu agar bisa dipilih pemilik proyek untuk menyelesaikan pekerjaannya. Jika hasil pekerjaan yang Anda selesaikan bagus dan memuaskan, bukan tidak mungkin pemilik proyek akan menghubungi Anda secara langsung untuk proyek-proyek selanjutnya.



TERBARU

[X]
×