kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45887,73   13,33   1.52%
  • EMAS1.365.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

410 Pengusaha Beradu Kreatif di Bootcamp AKI 2024 di 8 Kota


Sabtu, 18 Mei 2024 / 14:15 WIB
410 Pengusaha Beradu Kreatif di Bootcamp AKI 2024 di 8 Kota
ILUSTRASI. Beberapa peserta merasakan manfaat setelah mengikuti Bootcamp AKI 2024


Reporter: Francisca Bertha Vistika | Editor: Francisca bertha

KONTAN.CO.ID - Bootcamp Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2024 sudah berlangsung di 8 kota. Ada 410 bisnis yang terpilih dari total 6.680 yang mendaftar. 

AKI hadir di  8 kota yaitu Bekasi, Serang, Denpasar, Magelang, Singkawang, Blitar, Palu dan Toba. Pelaksanaan Bootcamp di masing-masing kota berlangsung selama 3 hari, dari total 12 kota yang ditargetkan kegiatan Bootcamp akan rampung di  tanggal 30 Mei 2024.. 

Pada hari pertama, materi yang disampaikan mencakup Hak Kekayaan Intelektual, Pitching & Presentasi, dan Pengelolaan Keuangan. Hari kedua akan diisi dengan materi Produk Review & Branding, Marketplace & Promosi Digital, Design Thinking & Business Model, serta Legalitas & Standardisasi Usaha. Sebagai penutup, di hari terakhir peserta akan mengikuti materi Sosialisasi E-KATALOG dan Coaching Clinic & Mentoring.

Dari pelatihan ini, salah satu peserta yaitu Risa, owner dari The Cold Crafters, produsen kopi cold brewery merasa bahwa apa yang disampaikan bermanfaat untuk dirinya dan bisnis ke depannya. "Materi-materi di Bootcamp bagus, sangat relevan, aplikatif. Para mentor memberikan banyak tips dan trik, dan disampaikan dengan cara yang komunikatif”, ungkap Risa. 

Baca Juga: Kemenparekraf Dukung Pengembangan Industri Kreatif Lewat Boothcamp AKI 2024

Rici Narita, owner dari Narita Bakes, bakery asal Kalimantan juga menyampaikan banyak manfaat yang didapat dari program AKI ini. Selain itu, ia bisa menemukan teman-teman baru di sekitar KAlimantan dan daerah lainnya.

"Di AKI saya juga mendapat banyak materi baru yang saya belum tahu, seperti materi design thinking and business model yang disampaikan Pak Dwi Purnomo”.

Sebagai informasi, The Cold Crafters dan Narita Bakes merupakan dua dari total 410 bisnis dari seluruh Indonesia, yang lolos mengikuti Fase Bootcamp. Para peserta ini disaring dari 6680 ribu pendaftar yang sudah masuk, dan dibagi dalam tujuh Subsektor ekonomi kreatif di antaranya adalah kuliner, kriya, fesyen, aplikasi, gim, musik dan film.

Setelah Fase Bootcamp yang tinggal menyisakan 4 kota lagi (Ternate, Tanjung Pinang, Labuan Bajo dan Merauke) tahapan berikutnya adalah bagi para peserta terpilih akan ikut dalam pameran yang akan berlangsung di masing-masing Kota dan kabupaten di akhir bulan Mei hingga Agustus 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Pre-IPO : Explained Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM)

[X]
×