kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45894,79   -1,11   -0.12%
  • EMAS943.000 -0,21%
  • RD.SAHAM -0.21%
  • RD.CAMPURAN 0.05%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.11%

5 Ide bisnis modal kecil tapi bisa memberi keuntungan besar


Senin, 10 Mei 2021 / 06:11 WIB
5 Ide bisnis modal kecil tapi bisa memberi keuntungan besar
ILUSTRASI. 5 Ide bisnis modal kecil tapi bisa memberi keuntungan besar


Sumber: Kompas.com | Editor: Adi Wikanto

KONTAN.CO.ID - Jakarta. Tak perlu modal besar untuk memulai berbisnis. Kamu bisa mulai berbisnis dengan modal kecil, tapi dapat menghasilkan keuntungan besar. Berikut ini ada ide bisnis modal kecil tapi bisa memberi keuntungan besar.

Peluang bisnis modal kecil yang dapat menghasilkan keuntungan besar menjadi hal yang sedang dicari saat ini. Terutama di masa pandemi ini yang secara ekonomi masyarakat kian terpejit.

Pandemi menghajar berbagai sektor hingga membuat banyak perusahaan gulung tikar. Akibatnya angka pengagguran kian meningkat. Untuk bertahan hidup, kreativitas diperlukan.

Salah bentuk kreativitas yang bisa dilakukan adalah dengan menjadi wirausahawan. Namun salah satu ganjalan utama dalam berirausaha adalah masalah modal. Selama pandemi ini, jangankan memiliki modal untuk berusaha, bisa bertahan hidup pun sudah bersyukur.

Oleh karena itu, bagaimana bisa berusaha namun dengan modal kecil?

Berikut 4 ide bisnis modal kecil tapi bisa memberi keuntungan besar

1. Berjualan kue

Berjualan kue adalah salah satu ide untuk memulai bisnis yang bisa dilakukan dengan modal kecil tapi bisa memberikan keuntungan besar. Cara pemasarannya bisa dengan sistem konvensional (offline) maupun online.

Di bulan Ramadhan dan menjelang Lebaran, bisnis berjualan kue sangat berpotensi untuk menghasilkan untung besar. Mayoritas orang, terutama, muslim sedang membutuhkan kue untuk lebaran.

Mari kita lihat pengalaman Ervina yang berbisnis kue dengan hanya modal Rp 5 juta, namun bisa menghasilkan omset Rp 300.000 per hari pada hari biasa dan Rp 500.000 pada menjelang Lebaran. Ervina berjualan kue dengan brand Miss Pastry. Rata-rata kue yang dijualnya pun tidak mahal, hanya Rp 2.500 per buah.

Baca juga: KemenkopUKM siap dirikan rumah produksi bersama kluster bawang merah di Brebes

2. Agen Aqua

Selain itu, ide bisnis modal kecil tapi bisa memberikan keuntungan besar adalah menjadi agen air minum Aqua. Baru-baru ini Aqua membuka kesempatan kepada siapa pun yang ingin menjadi agen penjualan minuman kemasan.

Aqua yang di bawah naungan perusahaan Danone ini meluncurkan program pemberdayaan untuk masyarakat, yakni Aqua Home Service (AHS). Program ini bertujuan untuk memberdayakan perempuan atau ibu rumah tangga agar dapat berbisnis dan memiliki penghasilan tambahan.

Aqua dalam media sosial Instagram-nya, @aqualestari, Sabtu (8/5/2021) menyebutkan, menjadi agen Aqua hanya membutuhkan modal Rp 5 juta. Namun potensi keuntungan yang diperoleh bisa mencapi Rp 20 juta.

Syarat untuk menjadi agen Aqua sebagai berikut:

Tinggal di tempat permukiman yang memiliki lebih dari 500 kepala keluarga

  • Memiliki bangunan permanen
  • Memilki daerah yang mudah diakses
  • Memiliki alat komunikasi dan transportasi
  • Memiliki lingkungan yang bersih dan higienis
  • Mau berkomitmen secara penuh

Untuk daftarnya pun mudah. Anda tinggal menghubungi call center Aqua Menyapa di 0800-15-88888 atau lewat situs web resminya di https://www.sehataqua.co.id/en/aqua-home-service.




TERBARU
Kontan Academy
Panduan Cepat Maximizing Leadership Sukses Presentasi: Presentasi Online Yang Tidak Membosankan Batch 2

[X]
×