kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45936,49   -8,95   -0.95%
  • EMAS1.027.000 -0,19%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

5 Startup Jadi Pemenang NEXSPACE 2022


Kamis, 01 Desember 2022 / 18:58 WIB
5 Startup Jadi Pemenang NEXSPACE 2022
ILUSTRASI. Ilustrasi Start Up. KONTAN/Muradi/2016/07/12


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. 11th Space bersama IdeaFest sukses menyelenggarakan program kompetisi dan mentoring startup perdananya yang bernama NEXSPACE. Hasilnya, sebanyak lima startup dinyatakan sebagai pemenang dari total 26 startup yang telah diseleksi pada tahap awal. 

"NEXSPACE melakukan sesi mentoring bersama dengan acara Ideafest 2022 selama empat hari kepada 26 startup yang lolos seleksi tahap awal untuk menuju top 10 dan terpilihlah 5 startup sebagai pemenangnya," kata Managing Director, 11th Space Indonesia, Wanyi Praktinyo dalam keterangan pers diterima, Rabu (1/12).

Wanyi kemudian mengurai kelima startup pemenang ajang ini. Pertama adalah Bonvie, sebuah startup yang memproduksi perawatan rambut rontok organik, terbuat dari 100% bahan alami. Kemudian Plana Wood, startup pengolah limbah plastik untuk dijadikan panel pengganti kayu atau batu bata yang berkualitas dan ramah lingkungan. 

Berikutnya adalah Nom Nom Herbs and Spices, startup yang membantu para petani rempah untuk menghasilkan produk berkualitas dengan harga jual yang lebih baik.

Baca Juga: Telkomsel Mitra Inovasi Tunjukkan Eksistensi di Perhelatan NEX-BE Fest 2022

"Berikutnya adalah Kita App, yaitu startup yang membuat aplikasi untuk pregnancy tracker dan keluarga sehat dan terakhir adalah Silang.id Aplikasi untuk mengajarkan bahasa isyarat dan membuka akses menuju kesempatan kerja bagi komunitas tuna rungu di Indonesia," tutur Wanyi.

Wanyi memastikan, kelima startup pemenang ini akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai, hingga kesempatan presentasi di hadapan para investor dan korporasi global.  

"Mereka berpeluang mendapatkan pendanaan, serta koneksi dengan perusahaan yang sejalan dengan ide dan visi mereka," jelas dia. 

Wanyi memastikan, NEXSPACE hadir tidak hanya sebagai kompetisi startup, tetapi menjadi komunitas bagi para pebisnis muda dimana semua pelaku bisnis maupun startup dapat saling terhubung, berkolaborasi, dan berinovasi untuk membangun Indonesia. 

Meski NEXSPACE 2022 telah berakhir, Wanyi meyakini 11th Space Indonesia akan terus hadir sebagai business accelerator dan mendampingi para founder bisnis maupun startup untuk mematangkan ide serta memberikan solusi.

"Kami akan terus memberikan pendampingan dalam pengembangan startup dan bisnis mereka dan menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia melalui berbagai program ataupun kegiatan lainnya. Akhir kata, sampai jumpa di NEXSPACE tahun depan,” pungkas Wanyi Praktinyo.

Sebagai informasi, program NEXSPACE 2022 mengambil tajuk Art of Scaling dan berlangsung dari tanggal 24 - 27 November 2022 di Jakarta Convention Center. Program ini juga didukung oleh INDICO, anak usaha Telkomsel yang berfokus pada inovasi dan solusi digital.

Baca Juga: Startup Teknologi Disebut Harus Serius Terapkan GCG Biar Tak Bangkrut

Diketahui, terdapat beberapa mentor yang hadir pun merupakan ahli di industri masing-masing. Mereka adalahIvan Tandyo (CEO Navanti Holdings), Yose Rizal (Commissioner of Telkomsel), Stephanie Regina (Haloka Group), David Soong (Founder, Sweet Escape & Boga Group), Chelsea Hartanto (Investment Professional, Alpha JWC), Dr. Indrawan Nugroho (CEO & Co-Founder, CIAS) dan masih banyak lagi. 

Silang menjadi startup favorit para mentor dan juri di program NEXSPACE 2022. Perusahaan rintisan ini mendapat kesempatan untuk mempresentasikan ide bisnis mereka di hadapan ribuan penonton saat ajang IdeaFest 2022 pada tanggal 27 November 2022. 

Co-Founder dari Silang, Bagja Prawira membuka presentasi dengan menggunakan bahasa isyarat yang juga diterjemahkan secara live oleh salah satu penerjemah bahasa isyarat dari Silang. 

Ivan Tandyo selaku CEO Navanti Holdings memberikan kesan pesannya tentang NEXSPACE tahun ini yang menjadi debut. Menurut dia, NEXSPACE telah membuktikan bahwa terdapat ruang untuk mengembangkan startup serta bisnis kreatif dengan pendampingan yang tepat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×