kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45982,12   -8,25   -0.83%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Alodokter bikin layanan kesehatan all in one


Senin, 20 November 2017 / 22:06 WIB
Alodokter bikin layanan kesehatan all in one


Reporter: Jane Aprilyani | Editor: Markus Sumartomjon

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Bisnis start up tanah air masih menjanjikan. Inilah yang membuat para investor kerap mengucurkan dana di bisnis ini.

Salah satunya Alodokter. Startup yang dipimpin oleh Nathanael Faibis selaku CEO ini yakin bahwa pengembangan bisnis Alodokter kedepannya akan maju dengan perkembangan startup di tanah air. "Yang membuat kami optimistis adalah posisi kami di peringkat 1 di kategori digital healthcare di Indonesia dan lebih dari 14,5 juta pengguna setiap bulannya," ujar Nathanael Faibis kepada KONTAN, Senin (20/11).

Untuk terus mendongkrak pengguna dan pengembangan bisnis, Nathanael bilang usaha ini didirikan untuk memberi solusi bagi pasien yang berhubungan dengan masalah kesehatan. "Yang membedakan dan keunggulan kami adalah kami mampu dalam kebutuhan pasien, fokus pada edukasi kesehatan dan berinteraksi dengan pengguna setiap harinya," tuturnya.

Itulah yang membuat Nathanael yakin bahwa dari 60% pengguna internet di Indonesia mengunjungi platform Alodokter setidaknya enam bulan sekali. Tidak hanya itu, Alodokter juga memiliki 2 juta pengguna setiap bulannya di negara Thailand.

Karena keunggulan dan digunakan oleh masyarakat, Alodokter baru-baru ini mendapat suntikan dana dari Softbank Venture Korea, Golden Gate Ventures dan Feng He senilai US$ 9 juta. "Investasi yang diberikan ini digunakan untuk menciptakan all in one healthcare experience bagi pasien sepenuhnya mengelola kesehatan melalui fitur chat dengan dokter, fitur booking dokter dan rumah sakit, medical record dan fitur lainnya," tambahnya.

Hanya saja, Nathanael tidak menyebutkan pendapatan yang diperoleh sejak Alodokter berdiri maupun mendapat suntikan dana. Dia hanya menjelaskan bahwa Alodokter berprinsip untuk membantu pasien mendapat informasi medis yang tepat dan akurat terkait kondisi kesehatannya dan informasi obat yang dibutuhkan. Dan sejauh ini, Alodokter sudah bekerjasama dengan perusahaan besar di bidang pharmaceutical, asuransi, grup rumah sakit dan FMCG.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×