Close | x
kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Ansoruna Business School bersama GP Ansor gelar pelatihan wirausaha

Senin, 07 Mei 2018 / 20:05 WIB

Ansoruna Business School bersama GP Ansor gelar pelatihan wirausaha
ILUSTRASI. Kursus Kuliner Nusantara oleh Ansoruna Business School



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Gerakan kewirausahaan merupakan salah satu kunci penting bagi terbangunnya kemandirian kader dan kemandirian organisasi di lingkungan Nahdlatul Ulama. Berangkat dari pertimbangan tersebut, Ansoruna Business School bekerjasama dengan PC GP Ansor Kabupaten Demak kembali memfasilitasi kader GP Ansor dan nahdliyyin untuk berwirausaha dengan menyelenggarakan Kursus Kuliner Nusantara Kreasi Mie Pelangi di Demak, akhir pekan lalu.

Tidak tanggung-tanggung, panitia menghadirkan Master Trainer Chef Eka Wijaya dari Padang. Menurut Mohammad Amin, Ketua Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor, sekaligus Pendiri Ansoruna Business School, hambatan seseorang untuk berwirausaha biasanya tidak terlepas dari tiga permasalahan pokok, yaitu skill, modal, dan pemasaran.


Berdasarkan kondisi tersebut, Ansoruna Business School berkomitmen untuk mendampingi kader Ansor dan nahdliyyin secara sistematis dan komprehensif. "Dimulai dengan pembekalan skill untuk menghasilkan produk unggulan, sampai dengan pendampingan akses permodalan dan akses pemasaran bagi kader yang sudah mulai menjalankan usaha rintisan pasca kursus," katanya dalam keterangan resminya kepada Kontan.co.id, Senin (7/5).

Mohammad Amin berharap, 35 orang kader Ansor dan Nahdliyyin dari Demak, Kudus dan sekitarnya yang mengikuti Kursus Kuliner Nusantara Kreasi Mie Pelangi ini selalu mengasah kreativitas, dan memperkuat jiwa serta semangat yang ulet untuk berusaha, tidak manja dan hanya bergantung kepada orang lain. "Kreatif, ulet dan tidak mudah menyerah inilah syarat mutlak kesuksesan seseorang dalam berwirausaha," ujarnya.

Sementara itu, Mujiburrohman, Ketua Korwil Jateng dan DIY Pimpinan Pusat GP Ansor menambahkan, kursus kuliner ini merupakan bagian dari ikhtiar GP Ansor untuk memperbaiki kualitas sumber daya ekonomi kader. “Kita ingin para kader semakin mandiri dan berdaya secara ekonomi,“ tuturnya.

Selain mengajari peserta untuk praktek langsung membuat mie pelangi dari mulai proses penyiapan bahan, racikan, pembuatan hingga proses penyajiannya, Chef Eka Wijaya juga memberi gambaran bisnis mie pelangi. Chef Eka meyakinkan peserta bahwa bisnis mie pelangi merupakan bidang usaha kuliner yang sangat potensial, khususnya bagi yang ingin memulai dunia usaha. “Selain bahannya mudah, dari segi modal usaha juga cukup terjangkau. Apalagi, mie pelangi ini merupakan kuliner yang menarik, khususnya di kalangan milenial,” tukasnya.

Panitia pelaksana menegaskan bahwa Ansoruna Business School sangat serius dalam penyelenggaraan kursus ini, Master Trainer yang kami hadirkan merupakan salah satu Chef bersertifikat internasional yang diakui di tingkat global,” ungkap Ibnul Mufid, Ketua Panitia Kursus Kuliner. Selain itu, untuk mempermudah proses follow up kursus, Ansoruna Business School memberi sumbangan alat praktek kepada PC GP Ansor Kabupaten Demak untuk digunakan oleh kader-kader alumni kursus memperdalam teknik pembuatan mie pelangi.

Mewakili PC GP Ansor Kabupaten Demak, M Fariq menyampaikan rasa terima kasih kepada Ansoruna Business School karena telah membuka cakrawala bisnis baru dan sekaligus memfasilitasi kader-kader di daerah. Fariq menegaskan bahwa kader-kader Ansor harus tidak pernah lepas dari 3 laku utama, yaitu ngaji, ngader dan makaryo. Oleh karena itu, PC Demak akan mendampingi follow up kursus sampai alumni kursus menjalankan bisnisnya sebagai bagian dari laku makaryo.

Reporter: Dadan M. Ramdan
Editor: Sofyan Hidayat

BISNIS KULINER

Tag
TERBARU
Seleksi CPNS 2018
KONTAN TV
Hubungi Kami
Redaksi : Gedung KONTAN,
Jalan Kebayoran Lama No. 1119 Jakarta 12210.
021 5357636/5328134
moderator[at]kontan.co.id
Epaper[at]kontan.co.id
Iklan : Gedung KOMPAS GRAMEDIA Unit 2
Lt 2 Jl. Palmerah selatan 22-28
Jakarta Selatan 10740.
021 53679909/5483008 ext 7304,7306
2018 © Kontan.co.id All rights reserved
Sitemap | Profile | Term of Use | Pedoman Pemberitaan Media Siber | Privacy Policy

diagnostic_api_kiri = 0.0006 || diagnostic_api_kanan = 0.3401 || diagnostic_web = 1.1300

Close [X]
×