kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Aplikasi Mapan meluncurkan tiga layanan anyar


Senin, 13 Januari 2020 / 22:25 WIB
Aplikasi Mapan meluncurkan tiga layanan anyar
Perkembangan Mitra Usaha MAPAN (MUM): Dari kiri: CEO MAPAN Hendra Tjanaka, MItra Usaha MAPAN Wina Olga, dan Chief Marketing MAPAN Mahpudz Effendi usai konferensi pers Gelar MAPAN di Jakarta (11/01). Dengan jumlah anggota yang sudah mencapai 3 juta lebih,

Reporter: Markus Sumartomdjon | Editor: Markus Sumartomjon

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Memasuki awal 2020, aplikasi Mapan langsung meluncurkan tiga fitur anyar. Yakni Mapan Tagihan dan Pulsa, Mapan Mart serta Mapan Voucer. Khusus untuk Mapan Voucer bisa menjual voucer dengan nilai tidak terlalu besar.

Hendra Tjanaka, Chief Executiver Officer Mapan berharap ketiga layanan anyar itu bisa membantu masyarakat yang ingin punya penghasilan tambahan. “Dengan modal kecil kami dorong masyarakat punya usaha dengan memanfaatkan tiga layanan tersebut,” katanya dalam keterangan yang diterima KONTAN, Senin (13/1).

Baca Juga: Lemonilo manfaatkan tren gaya hidup sehat

Bagi yang berminat menjadi mitra Mapan dengan memanfaatkan tiga layanan tersebut cukup menyediakan modal Rp 5.000 saja. Di sini mitra bisa menjajakan ragam layanan. Mulai dari voucer transportasi online, voucer pemenuhan kebutuhan harian, token listrik, pulsa, serta layanan utama yakni arisan barang yang sudah menjadi layanan Mapan sejak 2015.

Baca Juga: Anak usaha M Cash Integrasi (MCAS) kembangkan Gowes, bagaimana prospeknya?

Nanti mitra bisa memanfaatkan jaringan komunitas yang ada di Mapan Arisan. Dari data internal Mapan, ada 270.000 mitra usaha yang tersebar di Jawa dan Bali, setiap mitra punya jumlah anggota mulai dari 10 orang hingga 470 orang. Kalau ditotal bisa mencapai 3 juta lebih mitra Mapan. Ini bisa menjadi pasar layanan tersebut. 

Olga Wina, salah satu mitra usaha Mapan asal Bogor bakal memanfaatkan layanan anyar tersebut. Maklum, semenjak menjadi mitra sejak 2017 dirinya bisa meraup pendapatan hingga puluhan juta dalam setahun. 

Mahpudz Effendi, Chief Marketing Mapan berharap jumlah mitra usaha Mapan bisa bertambah. Start up yang sudah tergabung dengan Gojek ini juga bakal terus mengupayakan layanan anyar.




TERBARU

Close [X]
×