kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45928,69   -35,04   -3.64%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Aruna Indonesia Siap Mendukung Pencapaian Target Produksi Perikanan Tahun Ini


Minggu, 24 Maret 2024 / 15:40 WIB
Aruna Indonesia Siap Mendukung Pencapaian Target Produksi Perikanan Tahun Ini
ILUSTRASI. Aruna Indonesia atau PT Aruna Jaya Nuswantara, perusahaan teknologi yang fokus pada perdagangan perikanan terpadu 


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Startup teknologi perikanan, Aruna Indonesia, siap mendukung pemerintah untuk mencapai produksi perikanan Indonesia yang telah ditargetkan tahun ini. Perusahaan ini akan terus  menghadirkan varian komoditas produk perikanan seperti tuna, kerapu, kakap, cephalopoda (squid, octopus, cuttlefish), daging kepiting rajungan, lobster dan lainnya. 

Seperti diketahui, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menargetkan capaian produksi perikanan Indonesia sebesar 30,85 juta ton tahun ini, meningkat dari tahun sebelumnya yakni sebesar 24,74 juta ton. 

Farid Naufal Aslam, Co-Founder dan Chief Executive Officer Aruna mengatakan, industri perikanan memiliki rantai pasok yang panjang dengan beragam proses yang berbeda di dalamnya. “Tanpa semangat kolaborasi dan kerja sama, tentu akan sulit untuk mewujudkan proses bisnis yang berkelanjutan.” kata dia dalam keterangan resminya, Minggu (24/3).

Ia bilang, Aruna Indonesia merupakan  pelopor dalam transformasi atau mendisrupsi rantai pasok industri perikanan di Indonesia melalui inovasi dan teknologi. 

Baca Juga: Sajikan Jasa Hitung jejak Karbon, Startup Ini Raih Pendanaan Rp 806 Miliar

Saat ini, Aruna telah resmi berusia delapan tahun.  Di usianya yang semakin matang, kata Farid, Aruna semakin optimis untuk menjadi perusahaan seafood terkemuka dan terpercaya serta berencana untuk memperluas pasar dengan menghadirkan beragam produk seafood yang diminati pasar global dan domestik.

Aruna  berkomitmen akan terus  menciptakan  prestasi baru melalui kekuatan dan  semangat kolaborasi. 

Dalam perayaan uang than yang ke-8, Aruna melibatkan para karyawan, mitra strategis, nelayan, dan masyarakat  pesisir di berbagai daerah di Indonesia. 

Aruna sadar bahwa membangun kolaborasi dan kebersamaan bukan hal yang mudah. Oleh karena itu, perusahaan  memberikan kesempatan bagi karyawan dan mitra lainnya untuk berinteraksi di lingkungan kerja. Misalnya, lewat  kompetisi jalan sehat dan pencarian bakat.

Baca Juga: Pekerja.com Bidik Bisnis Layanan Mencari Karyawan Bagi Perusahaan

Puncak perayaan ulang tahun Aruna ditandai dengan pelaksanaan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yaitu pemberian sumbangan alat tulis kepada anak-anak nelayan Aruna. Kegiatan ini dilakukan secara serentak di 10 lokasi Aruna Hub yang berada mulai dari Lampung hingga Bacan, Maluku Utara. Inisiatif ini merupakan bentuk apresiasi perusahaan terhadap keluarga nelayan Aruna.

“Komunitas nelayan telah menjadi bagian dari Aruna sejak awal. Perusahaan  aktif membina dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat pesisir,” pungkas Farid.

Selanjutnya: Pertamina Tambah Stok LPG 3 Kg Hingga 394.000 Tabung di Jateng dan DIY

Menarik Dibaca: Waspada Bencana Jawa Tengah, Cek Peringatan Dini Cuaca Besok (25/3) Hujan Lebat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×