kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Astra Otoparts luncurkan aki tipe ISS


Senin, 15 Agustus 2016 / 09:00 WIB
Astra Otoparts luncurkan aki tipe ISS


Reporter: Eldo Christoffel Rafael | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

TANGERANG. PT Astra Otoparts Tbk meluncurkan produk baru, yakni GS Astra tipe ISS (Idling Start Stop) untuk aplikasi aki kendaraan roda empat. Produk tersebut resmi diumumkan pada ajang tahunan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 di Indonesia Convention Exhibition.

Aki GS Astra tipe ISS merupakan aki pertama di Indonesia yang diluncurkan untuk kendaraan roda empat dengan teknologi ISS.

“Produk baru kami ini memiliki beberapa keunggulan dibanding aki pada umumnya. Pertama adalah mampu menerima energi listrik dengan jumlah yang besar dalam waktu yang singkat, kedua memiliki performa yang tinggi sehingga aki akan tahan lama,” ujar Rio Sanggau, Chief of Marketing Astra Otoparts (13/8).

ISS adalah teknologi yang membuat mesin kendaraan mati secara otomatis ketika kendaraan berhenti karena macet atau berhenti karena lampu merah, dan mesin kendaraan akan otomatis start atau menyala kembali ketika pedal gas ditekan (tanpa harus menghidupkan mesin kendaraan dari starter mobil).

Pada kondisi kendaraan berhenti, semua kebutuhan listrik pada kendaraan, murni bersumber pada aki. Aki ini juga harus dapat melakukan recharge dalam waktu yang singkat. Kedua hal ini bisa berjalan dengan baik jika menggunakan aki khusus untuk teknologi ISS yang berbeda dengan aki pada umumnya.

Kendaraan dengan teknologi ISS ini, dapat mengurangi konsumsi pemakaian bahan bakar yang tidak perlu dan menurunkan emisi gas buang.

Varian aki baru ini, akan memperkuat portofolio produk Astra Otoparts untuk kendaraan roda empat selain aki GS Astra tipe Maintenance Free, tipe Hybrid, dan tipe Premium yang merupakan produk terdahulunya.

Selain itu, aki GS Astra juga memiliki produk aki untuk kendaraan roda dua yaitu tipe VRLA dan tipe Premium. Sebagai distribusinya, produk dari emiten berkode dagang AUTO tersebut tersebar di seluruh Indonesia dengan didukung oleh 25 kantor penjualan dan 52 diler utama, serta 12.000 retailers.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×