kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ayam Knalpot mencari mitra


Senin, 22 April 2013 / 14:47 WIB
Hawkeye segera tayang di Disney+ bulan November 2021, Jeremy Renner dan?Hailee Steinfeld kompak dengan kostum memanah di poster baru.


Reporter: Marantina | Editor: Dupla Kartini

JAKARTA. Sukses berbisnis Burger Setan, Saiful Muslimin menelurkan bisnis baru di akhir tahun lalu. Usaha kali ini masih berhubungan dengan makanan yang bisa jadi alternatif camilan, yakni Ayam Knalpot.

Saiful memang sengaja memilih nama yang unik. Tujuannya supaya orang penasaran ingin mencoba produk tersebut. Bisnis terbarunya diberi nama Ayam Knalpot karena memiliki rasa pedas atau bisa membuat lidah panas.

Ayam Knalpot menyajikan camilan ayam tanpa tulang yang digoreng crispy, cumi goreng crispy, dan jamur goreng crispy. Ketiga menu itu disajikan dengan empat pilihan level bumbu pedas. Camilan itu dibanderol mulai dari harga Rp 7.500 hingga Rp 15.000 per porsi.

Kini, Ayam Knalpot sudah punya dua gerai di Sidoarjo. Kemudian, mulai Februari 2013, Saiful membuka tawaran kemitraan untuk mengembangkan bisnisnya.

Tertarik menjajal usaha ini? Anda wajib menyiapkan investasi sejumlah Rp 6,5 juta. Mitra akan mendapatkan gerobak, perlengkapan masak, standart operation procedure (SOP), dan sistem promosi.

Menurut estimasi Saiful, mitra Ayam Knalpot bisa mendapat omzet berkisar Rp 300.000-Rp 600.000 per hari. Jadi, dalam sebulan, omzetnya bisa mencapai Rp 9 juta hingga Rp 18 juta. Dengan perkiraan laba bersih sekitar 40% dari omzet, mitra sudah bisa balik modal dalam lima bulan.

Saiful mewajibkan mitra membeli bahan baku berupa tepung dan bumbu dari pusat. Harga beli tepung Rp 18.000 per kg, dan bumbu Rp 20.000 per kg. Kedua bahan baku ini bisa dipakai untuk 20 porsi. Sementara, bahan baku lain seperti ayam, cumi, dan jamur bisa dibeli sendiri oleh mitra.

Meskipun belum memiliki mitra, Saiful optimistis, banyak orang yang akan menyukai menu Ayam Knalpot. Ia membidik 40 mitra sepanjang tahun ini. Supaya bisa menggaet mitra, ia rajin berpromosi melalui internet. Ia yakin bisnis ini bisa menyusul kesuksesan Burger Setan yang hingga sekarang sudah menggaet 334 mitra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×