Bekraf gelar bioskop gerimis bubar di Sail Sabang

Senin, 04 Desember 2017 | 11:08 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Bekraf gelar bioskop gerimis bubar di Sail Sabang


INDUSTRI PARIWISATA - JAKARTA. Sail Sabang 2017 berlangsung meriah. Semua lini bergerak dan kompak membuat event-event kreatif. Satu di antaranya, ada Bioskop Misbar Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf). Melalui Deputi Infrastruktur, Bekraf ikut membangun bioskop mini misbar (gerimis bubar) di arena Sabang Fair.

Bagi yang ingin menyaksikan, bioskop misbar ini sudah mulai memutar berbagai film karya anak bangsa mulai 29 November-4 Desember 2017.
Rancangan bioskop misbarnya sangat sederhana. Akses keluar masuknya juga sangat mudah. Daya tampungnya 120 orang. Dan lokasinya, diset menghadap ke Samudra Hindia atau laut lepas.

"Bioskop Misbar ini diadakan untuk memenuhi kebutuhan ruang kreatif bagi komunitas dan Pemerintah Kota Sabang. Utamanya subsektor Film dan Seni Pertunjukan. Tujuan lainnya ya sebagai daya tarik lain pariwisata Sail Sabang,” jelas Deputi Infrastruktur Bekraf, Hari Santosa Sungkari, dalam keterangan pers, Senin (4/12).

Selain pemutaran film, ada juga seni pertunjukan dari DKS (Dewan Kesenian Sabang). Seni tari dan puisi ikut dipertontonkan di sana. Selain itu, ada juga kegiatan TED X di 3 Desember 2017 dan Learn X pada 4 Desember 2017 yang digelar di lokasi yang sama.

Bekraf juga mengadakan penayangan film Astronomi dalam sebuah Layar Kubah (Dome) yang ditujukan untuk anak-anak SD kelas 4-6 pada 3-5 Desember 2017 di SMAN 1 Sabang. Layar kubah tersebut seperti mini Planetarium.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh, Reza Fahlevi mengatakan, Bekraf turut datang memeriahkan Sail Sabang 2017 di Kota Sabang menjadi sebuah motivasi bagi kita dalam memajukan kreatifitas untuk membangun wisata bagi ekonomi kreatif Aceh di masa mendatang.

Creative value itu wilayah Bekraf untuk menginkubasi, mendidik sampai siap terjun di pasar bebas. Setelah punya commercial value, sudah siap berkompetisi baru dipromosikan di Kemenpar," jelas Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizki Caturini

Terbaru