kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45999,83   6,23   0.63%
  • EMAS1.199.000 0,50%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Beri paket usaha, Rhino Indonesia gandeng Institut Kemandirian Dompet Dhuafa


Selasa, 04 Mei 2021 / 14:15 WIB
Beri paket usaha, Rhino Indonesia gandeng Institut Kemandirian Dompet Dhuafa


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), pada periode Agustus 2021, jumlah angka pengangguran meningkat 2,67 juta orang. Dengan demikian, jumlah angkatan kerja di Indonesia yang menganggur menjadi sebesar 9,77 juta orang akibat pandemi COVID-19. 

Menanggapi hal tersebut, PT Rhino Indonesia Sukses (Rhino Indonesia) berupaya membantu mengurangi angka pengangguran dengan menyelenggarakan program tahunan Rhino Peduli. 

Rhino Indonesia memberikan donasi berupa paket usaha sablon digital. Rhino Indonesia menggandeng Institut Kemandirian Dompet Dhuafa sebagai lembaga rujukan penanggulangan kemiskinan dan pengangguran di Indonesia. 

Baca Juga: Buka Musrenbangnas, Jokowi tekankan pemulihan ekonomi

Chief Marketing Officer Rhino Indonesia, Hendry Liaw mengungkapkan program ini merupakan langkah nyata untuk berpartisipasi menurunkan angka pengangguran dan menciptakan lapangan pekerjaan di Indonesia yang terdampak akibat pandemi Covid-19. 

“Kerja sama ini kami lakukan untuk memberikan bekal kepada masyarakat yang terkena dampak dari pandemi Covid-19 untuk terus memiliki pekerjaan serta penghasilan. Harapannya kami dapat menghasilkan para pengusaha-pengusaha baru. Ini adalah upaya nyata untuk berpartisipasi dalam menurunkan angka pengangguran dan mendukung kemajuan ekonomi kreatif di Indonesia," ujar Hendry dalam siaran pers, Selasa (4/5).

Hendry Liaw menambahkan, hal ini bertujuan mengembangkan sumber daya manusia. Ada pun kerja sama yang dilakukan antara lain memberikan paket usaha sablon digital, pelatihan secara langsung dengan para peserta Dompet Dhuafa Kemandirian dan buka puasa bersama. 

Dengan adanya paket usaha ini memudahkan peserta pembinaan bisa langsung memulai usaha dengan modal yang sangat minim. Karena paket usaha akan di letakkan di kantor pembinaan Institut Kemandirian Dompet Dhuafa yang dimana bisa dipakai oleh semua peserta pembinaan Institut Kemandirian Dompet Dhuafa. 

Baca Juga: Bukalapak gandeng Kredivo untuk luncurkan fitur paylater

"Kerja sama ini sebagai salah satu jembatan kami untuk memperkenalkan adanya peluang usaha custom sablon digital. Tak hanya sampai di situ setelah ini Rhino akan melakukan pelatihan sablon digital secara berkala. Ibaratnya kami ini memberikan pancing kepada mereka bukan ikan-nya, kalau ikan dalam waktu singkat akan cepat habis. Dengan begitu mereka akan terus berkembang dan berinovasi serta kita Rhino Indonesia akan terus berkomitmen melakukan program CSR dalam bentuk edukasi," tambahnya. 

Rhino Indonesia memiliki fokus terhadap pengembangan dan mendukung UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) di Indonesia. Sebelumnya Rhino Indonesia telah melakukan berbagai bentuk edukasi seperti membuka creative class, Now Everyone Can Custom, Mom Preneur, dan pelatihan lainnya yang dilakukan dengan komunitas serta pemerintahan. 

Selanjutnya: Tingkat literasi masih rendah, Askrindo salurkan mobil pintar di NTT

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Tag


TERBARU
Kontan Academy
Storytelling with Data (Data to Visual Story) Mastering Corporate Financial Planning & Analysis

[X]
×