kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |
  • USD/IDR14.170
  • EMAS672.000 0,90%
  • RD.SAHAM 0.04%
  • RD.CAMPURAN 0.21%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.04%

Biar tak piawai masak, Michelle sukses lahirkan Chick 'n Roll

Selasa, 05 Februari 2019 / 09:05 WIB

Biar tak piawai masak, Michelle sukses lahirkan Chick 'n Roll

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Membuka usaha restoran tak perlu disertai keahlian memasak. Bila tak percaya tanya saja ke Michelle Surjaputra. Pemilik jaringan restoran Chick 'n Roll ini membangun bisnis karena cita-citanya yang ingin jadi pengusaha. Berkat kerja kerasnya, kini Chick 'n Roll punya 26 gerai di Indonesia.

BAGI Anda yang hobi jalan - jalan ke mal, pasti tak asing dengan restoran bernama Chick n Roll. Restoran makanan cepat saji tersebut mungkin kerap Anda lewati saat berada di dalam mal. Bahkan, mungkin beberapa dari Anda adalah salah satu pelanggan setia Chick 'n Roll.

Di balik kesuksesan jaringan restoran ini ada sosok bernama Michelle Surjaputra, pemilik sekaligus pendiri restoran ini. Michelle merintis bisnis ini sejak tahun 2012 atau ketika usianya masih 23 tahun.

Michelle mengaku tak memiliki keahlian khusus dalam memasak. Tapi dia tetap bersikeras untuk terjun ke bisnis kuliner.

Menurut dia, yang mendasari pemilik PT Michellindo Food Indonesia ini adalah karena passion dan cita-citanya untuk menjadi pengusaha restoran. "Cita-cita yang saya pendam sejak remaja," ujar dia.

Tak hanya sekadar ambisi dan cita-cita, tapi juga menguasai ilmu soal bisnis. Michelle adalah jebolan New York University-Leonard N. Stern School of Business, Amerika Serikat, tahun 2011.

Bahkan, setelah lulus kuliah dia menyempatkan diri untuk bekerja di sejumlah perusahaan di negeri Paman Sam sebagai bekal pengalaman menjadi wirausaha. Setahun kemudian, Michelle kembali ke Indonesia dan mulai merintis bisnis yang menjadi cita-citanya.

Restoran cepat saji Chick 'n Roll semula bernama BonChon Chicken. BonChon adalah resto siap saji asal Korea dengan menu andalan ayam goreng renyah. "Saya beli lisensi BonChon langsung dari Korea dan mengajukan diri sebagai Master Franchise untuk wilayah Indonesia. Saya lihat orang Indonesia itu suka ayam goreng, apalagi ayam goreng tepung (fried chicken) dan nasi. Saya pikir pas banget kalau bawa BonChon ke Indonesia," ungkapnya.

Saat itu Michelle membuka gerai pertama BonChon Chicken di Mal Grand Indonesia. Seiring berjalannya waktu, restoran tersebut terus menjamur di berbagai mal premium Tanah Air.

Setelahnya, Michelle melakukan rebranding BonChon Chicken menjadi Chick 'n Roll serta mengubah konsep tiap gerainya.

Kini, total ada 26 gerai Chick 'n Roll yang beroperasi, tersebar di Jakarta, Surabaya, Malang, Bali, Makassar, Pare-pare, Banjarmasin, Solo, Semarang, Yogyakarta, Bandung, Medan, Palembang, Cirebon, dan Samarinda.

Chick 'n Roll menawarkan aneka makanan cepat saji seperti paket ayam goreng renyah dengan aneka saus yang dibanderol mulai Rp 48.000 per porsi, serta menu lain seperti burger, chicken bites, chicken soup, spring roll, dan chick sticks.


Reporter: Elisabeth Adventa
Editor: Markus Sumartomjon

TERBARU
Rumah Pemilu
Rumah Pemilu
Hubungi Kami
Redaksi : Gedung KONTAN,
Jalan Kebayoran Lama No. 1119 Jakarta 12210.
021 5357636/5328134
moderator[at]kontan.co.id
Epaper[at]kontan.co.id
Iklan : Gedung KOMPAS GRAMEDIA Unit 2
Lt 2 Jl. Palmerah selatan 22-28
Jakarta Selatan 10740.
021 53679909/5483008 ext 7304,7306
2019 © Kontan.co.id All rights reserved
Sitemap | Profile | Term of Use | Pedoman Pemberitaan Media Siber | Privacy Policy

diagnostic_api_kiri = 0.0007 || diagnostic_api_kanan = 0.0512 || diagnostic_web = 1.5610

Close [X]
×