kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45961,32   -9,47   -0.98%
  • EMAS929.000 0,11%
  • RD.SAHAM -0.21%
  • RD.CAMPURAN -0.01%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.05%

Bisnis F&B menjanjikan, Informa Markets luncurkan marketplace Saladplate Indonesia


Sabtu, 25 September 2021 / 08:09 WIB
Bisnis F&B menjanjikan, Informa Markets luncurkan marketplace Saladplate Indonesia
ILUSTRASI. Bisnis Food and Beverage (F&B)

Reporter: Jane Aprilyani | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Industri makanan dan minuman di Indonesia terus berkembang pesat beberapa tahun terakhir.

Berdasarkan data Kementerian Perindustrian, di tengah pandemi Covid-19 industri food and beferage (F&B) mampu mencatat pertumbuhan bisnis yang positif sebesar 2,95% pada kuartal II-2021 dan memberikan kontribusi terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) nasional mencapai 6,66%.

Tak heran industri F&B selalu dapat mengikuti dan bertahan di tengah perkembangan zaman atau tren saat ini, termasuk kemajuan teknologi. 

Melihat hal ini, Informa Markets sebagai perusahaan penyedia platform penyelenggara pameran terkemuka di dunia bagi industri, pasar spesialis, dan komunitas untuk berdagang, berinovasi dan tumbuh meluncurkan Saladplate Indonesia.

Saladplate Indonesia adalah sebuah marketplace business to business (B2B) khusus produk food and beverage dan perhotelan yang sepenuhnya memiliki basis konten lokal mulai dari bahasa, harga, serta domain web yang digunakan.

Baca Juga: Resep Ikan Pari Asap Bakar Kuah Mangut, Sajian Nusantara yang Menggoda

"Hadirnya Saladplate Indonesia diharapkan mampu mendorong digitalisasi dan memangkas proses manual dalam industri F&B dan perhotelan sehingga bisnis yang dijalankan dapat lebih efisien. Pun pebisnis dapat meningkatkan daya saing dan melebarkan pasarnya untuk menciptakan peluang baru untuk terus tumbuh dan berkembang," ujar May Hu, Senior Manager, Digital Marketing & Operations l Digital Business & Advanced Analytics - Asia, Food Market dalam keterangan resmi yang diterima KONTAN, Jumat (24/9).

May menambahkan, saladplate Indonesia dibentuk dan dikembangkan secara langsung oleh Saladplate internasional. Dalam penyediaan platform dan peluncurannya, Saladplate menggandeng mitra yakni Food Market Hub (FMH), sebuah perusahaan rintisan asal Malaysia yang bergerak di bidang digitalisasi industri F&B.

Dengan adanya Saladplate, bisa menumbuhkan bisnis di industri makanan. 

"Berdasarkan data Informa Markets, pendapatan dari industri F&B diproyeksikan mencapai 2,884 juta dollar AS di tahun 2021," ucap May Hu.

Selanjutnya: Begini cara konsumsi bawang putih untuk mengobati asam urat

 




TERBARU
Kontan Academy
Sukses Presentasi: Membuat Konsep yang Sulit Jadi Mudah Dipahami Batch 3 Certified Supply Chain Analyst (CSCA) Batch 12

[X]
×