kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bogasari genjot pelatihan bisnis olahan terigu


Minggu, 25 November 2012 / 14:47 WIB
ILUSTRASI. Kamar anak dengan tempat tidur tingkat atau bunk bed. Foto:?Instagram @mintymagazine


Reporter: Havid Vebri | Editor: Havid Vebri

Produsen terigu terbesar di Indonesia, PT Bogasari Flour Mills, kembali menawarkan pelatihan membuat aneka makanan berbasis tepung terigu. Program Bogasari Baking Center (BBC) ini menjadi sarana pelatihan bagi masyarakat yang ingin terjun ke bisnis kuliner olahan terigu.

Berawal dari wilayah pabrik Bogasari di Tanjung Priuk, Jakarta Utara, program BBC kini sudah berjalan di pelbagai daerah. "Masyarakat yang ingin memulai usaha maupun yang sudah, bisa ikut," kata Hans Ryan Aditio, Senior Vice President Commercial PT Indofood Sukses Makmur Tbk, induk dari Bogasari.

Total saat ini ada 22 BBC yang tersebar di 20 kota, termasuk di Kota Palembang. Di kota pempek ini, Bogasari baru saja meresmikan gedung baru BBC Palembang di Palembang Square Mall, Kamis (22/11).

BBC sudah hadir di Palembang sejak 17 Januari 2001. Dalam 10 tahun terakhir ini, masing-masing BBC di daerah-daerah rata-rata menerima peserta pelatihan sekitar 1.000 orang setiap tahun, termasuk di BBC Palembang. Sehingga, total peserta pelatihan di seluruh BBC atau secara nasional sudah mencapai ratusan ribu orang.

Para peserta berasal dari berbagai kalangan masyarakat, mulai ibu rumah tangga hingga anak-anak sekolah tingkat SD sampai SMK. Termasuk, program kerja sama pelatihan dengan berbagai institusi pemerintah, BUMN, dan swasta.

"Bahkan, ada kerja sama kontrak secara nasional dengan Bank BTPN yang sudah berjalan dua tahun. Program kerja sama ini khusus untuk pembekalan wirausaha bagi para nasabah Bank BTPN yang akan memasuki masa pensiun," jelas Hans.

Menjamurnya pelaku UKM berbasis bahan baku terigu ini turut mendorong pertumbuhan UKM mitra binaan Bogasari. Hingga Oktober 2012 ini, mitra binaan Bogasari mencapai 53.053. Hampir 3.000 di antaranya di wilayah Palembang dan sekitarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×