kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Brand Fashion Lokal Perluas Pasar Dengan Strategi Digital Marketing


Rabu, 31 Mei 2023 / 15:34 WIB
Brand Fashion Lokal Perluas Pasar Dengan Strategi Digital Marketing
ILUSTRASI. Pekerja kreatif mengunggah konten video sebuah perusahaan di media sosial di studio perusahaan rintisan digital Konten Porer, Malang, Jawa Timur, Selasa (5/10/2021). Brand Fashion Lokal Perluas Pasar Dengan Strategi Digital Marketing.


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA – Perkembangan teknologi telah mendorong kemajuan dan kemudahan di tengah masyarakat, termasuk dalam menjalankan bisnis dengan memanfaatkan teknologi untuk promosi dan memperkuat branding.

Bisnis kuliner dan fashion merupakan contoh bidang yang mengalami perkembangan pesat. Hal ini dikarenakan meningkatnya minat masyarakat terhadap fashion dan produk kuliner.

Salah satu pengusaha yang memanfaatkan kondisi ini adalah Nofaldy Wiratama, pendiri PT Aldy Mitra Line yang bergerak di bidang penjualan pakaian, alas kaki, dan kebutuhan pribadi.

Baca Juga: Bukalapak & Kariermu Perluas Kapabilitas Peserta Prakerja Berkarir serta Berbisnis

Mitra Line kini dikenal sebagai merek dagang yang beroperasi dalam perdagangan ritel, grosir, dan eceran. Merek ini telah didaftarkan dan sedang dalam proses pendaftaran di Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual.

Untuk memasarkan produknya, Mitra Line juga menggunakan media sosial, seperti Instagram, TikTok, dan YouTube. Nofaldy mengatakan bahwa dalam perkembangan teknologi, membangun bisnis melalui digital marketing sangatlah penting.

Digital Marketing merupakan kegiatan yang dilakukan untuk mempromosikan produk atau jasa melalui berbagai media online, seperti media sosial, blog, dan e-mail.

"Nofaldy mengungkapkan bahwa mempromosikan produk atau merek secara online memiliki perbedaan signifikan dengan promosi offline," ujar Nofaldy dalam siaran pers pada hari Selasa (30/5).

Baca Juga: Pegadaian Adakan Pelatihan UMKM ke Penyandang Disabilitas

Menurutnya, promosi offline sulit mencapai pasar dengan efektif, sementara promosi online jauh lebih mudah untuk menjangkau konsumen di seluruh wilayah Indonesia, sehingga pangsa pasar menjadi lebih luas.

Oleh karena itu, strategi digital marketing sangatlah penting bagi perusahaan baru yang sedang berkembang, seperti Mitra Line, agar dapat bersaing secara global.

Dalam era digitalisasi saat ini, masyarakat sangat terbantu dalam melakukan pembelian barang melalui platform online, seperti Shopee, Tokopedia, dan lain sebagainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×