kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.405.000   -9.000   -0,64%
  • USD/IDR 15.370
  • IDX 7.722   40,80   0,53%
  • KOMPAS100 1.176   5,28   0,45%
  • LQ45 950   6,41   0,68%
  • ISSI 225   0,01   0,00%
  • IDX30 481   2,75   0,57%
  • IDXHIDIV20 584   2,72   0,47%
  • IDX80 133   0,62   0,47%
  • IDXV30 138   -1,18   -0,84%
  • IDXQ30 161   0,48   0,30%

Brand Lokal d’BestO Berkembang Seiring Inovasi dan Kepedulian Sosial


Sabtu, 01 Juni 2024 / 21:31 WIB
Brand Lokal d’BestO Berkembang Seiring Inovasi dan Kepedulian Sosial
ILUSTRASI. D'Besto Group galakkan program kepedulian sosial dan kemanusiaan


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pasar makanan olahan ayam seperti fried chicken banyak digemari masyarakat Indonesia. Ini mendorong munculnya berbagai merek ayam goreng cepat saji di Tanah Air. Sejumlah perusahaan berkembang dengan peset sejalan dengan berbagai inovasi yang dilakukan. Salah satu pemain bisnis ayam goreng cepat saji adalah d'Besto Chicken & Burger. Brand lokal dibawah bendera KuFC Group ini berkembang berkat konsep bisnis waralaba atau franchise yang ditawarkan.

d'BestO Chicken & Burger dirintis pada tahun 1994 oleh pasangan suami intri yang merupakan dokter hewan lulusan Institut Pertanian Bogor (IPB), Evalinda Amir  dan Setyajid. Awalnya namanya kelompok usaha Kentuku Fried Chicken (KuFC).

Dalam perjalanannya yang penuh tantangan, perusahaan ini kemudian melakukan inovasi dengan mengenalkan merek dagang d'BestO Chicken & Burger. Cabangnya kini menyebar di berbagai kota. 

CEO d’Besto EBM Wildan mengatakan, pihaknya terus melakukan inovasi dalam mengembangkan bisnisnya. Perusahaan juga menerapkan implementasi manajemen mutu secara menyeluruh kepada semua divisi dan semua jenjang manajerial perusahaan. 

Baca Juga: Kedai Kopi Lokal Gencar Ekspansi ke Luar Negeri

Setelah mendapatkan sertifikasi ISO 9001:2015 dari TUV NORD pada tanggal 18 Desember 2023 lalu untuk manajemen kantor pusat, perseroan terus mendorong sertifikasi resto-resto pada semester 1 tahun 2024 sampai kepada target sertifikasi ISO 22000 tentang Food Safety Management yang diharapkan rampung pada semester kedua 2024.

"Semua itu di lakukan untuk bisa memberikan kualitas produk terbaik serta mekanisme pelayanan pelanggan yang optimal," kata Wildan dalam keterangan resminya, Sabtu (1/5).

Selain mendorong pertumbuhan bisnis, perusahaan ayam goreng ini juga aktif memberikan kontribusi sosial. Salah satunya dengan memberikan perhatian terhadap Palestina. 

Founder d’Besto Evalinda mengatakan, dukungan itu diantaranya dengan memberikan konsumsi berupa ribuan paket d’Besto kepada sejumlah peserta aksi kemanusiaan Palestina pada 5 November 2023, 2 Desember 2023, dan 13 Januari 2024. Kemudian penyerahan donasi Ambulance untuk Palestina pada 13 Desember 2023 serta bantuan obat-obat dan pendidikan bagi pengungsi Palestina di Turki pada 18 Februari 2024.

Baca Juga: Penjualan Ayam Goreng Tumbuh, Wingstop Punya 71 Gerai Sepanjang Kuartal I-2024

Evalinda mengatakan, pihaknya berkomitmen terus menyuarakan pesan-pesan positif khususnya pada bencana kemanusiaan yang dialami warga Palestina. Brand lokal d’Besto Group meyakini keberkahan menjadi kunci kesuksesan, yang bahkan mampu melebihi perhitungan matematika bisnis manusia. 

Kosistensi perusahaan ini memberikan dukungan terhadap Palesrina tersebut rupanya memberikan keberkahan juga bagi d’Besto. “Perusahaan justru mampu bersaing dengan menu makanan cepat saji seperti ayam goreng yang telah lama menjamur di Indonesia.” punkas Evalinda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×