kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.014,65   8,27   0.82%
  • EMAS955.000 1,06%
  • RD.SAHAM -1.07%
  • RD.CAMPURAN -0.35%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Brand Minuman Lokita Gencar Mengampanyekan Seputar Kesehatan Mental


Selasa, 13 September 2022 / 22:18 WIB
Brand Minuman Lokita Gencar Mengampanyekan Seputar Kesehatan Mental
Lokita adalah brand minuman franchise yang berasal dari kota Wonogiri.


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Lokita, salah satu brand minuman kekinian yang telah sukses menggelar kampanye seputar kesehatan mental.

Lokita yang berdiri sejak Desember 2020 dan memiliki hampir 300 outlet tersebar di seluruh Indonesia ini juga memberikan wadah konsultasi secara gratis bersama pakar yang ahli di bidangnya.

Owner Lokita, Nury Pujiati Asturik, menuturkan, berangkat dari kepeduliannya terhadap isu kesehatan mental, Lokita menggelar serangkaian event dan kampanye. Lokita melibatkan para pakar ahli, influencer dan para peserta dengan berbagai latar belakang pendidikan.

“Isu kesehatan mental ini sangat penting untuk diangkat. Tidak hanya itu, kami juga perlu mewadahi mereka yang dirasa memerlukan tempat untuk bercerita, atau mereka yang membutuhkan konsultasi khusus dengan psikolog atau psikiater tapi terkendala. Di sini Lokita memberikan wadah konsultasi secara gratis,” kata Nury dalam keterangannya, Selasa (13/9).

Baca Juga: Akhir Kasus Pencemaran Nama Baik Johnny Depp oleh Amber Heard, Apa Keputusannya?

Selain konsultasi gratis, Lokita juga mengkampanyekan kesehatan mental melalui aksi sebar brosur dan demo offline. Tak hanya di satu lokasi, Lokita juga menggelar acara-acara talkshow di beberapa tempat sekaligus.

“Kami menggelar serangkaian event mental health journey. Kampanye yang kita lakukan mulai dari Purworejo dan kita suarakan juga di Wonogiri . Lokita mewadahi siapa saja yang ingin sharing ke psikolog. Di mana itu dibiayai oleh pusat. Tujuannya ingin menyebarkan manfaat untuk banyak orang yang membutuhkan,” ujarnya.

Kegigihan Lokita menyuarakan kesehatan mental ini ternyata mendapatkan apresiasi besar dari masyarakat. Terbukti, event Lokita sempat viral dan menjadi trending di media sosial Twitter.

Sementara itu Psikolog Gayatri H.Putri menyampaikan rasa terima kasihnya karena bisa turut bergabung dalam event yang dihelat oleh Lokita. Ia mengatakan dengan event serupa bisa meningkatkan kepedulian anak muda terhadap permasalahan kesehatan mental.

Baca Juga: Indodana Paylater dan McDonald’s Gelar Promo 7.7 Beri Diskon 50

Menurutnya, permasalahan yang banyak dihadapi anak muda saat ini adalah soal insecurity atau rasa takut dan tidak percaya diri. Rasa takut yang dialami saat dewasa dan kebiasaan remaja saat ini membuat mereka sering mengalami overthinking.

“Banyak dari para remaja yang insecure  masalah fisik, akademis maupun secara sosial. Hal ini jadi salah satu faktor yang bisa mengganggu mental health kita. Sering terjadinya bullying mulai dari anak, remaja hingga dewasa baik secara verbal maupun fisik juga jadi faktor pemicu terganggunya kesehatan mental,” paparnya.

Salah satu peserta event ini mengaku, ia sangat terbantu dengan adanya mental health journey yang digelar oleh Lokita. Ia yang merupakan korban bullying semasa sekolah pada akhirnya bisa bangkit dan berkarya. Kini, ia sukses menjalankan profesinya sebagai makeup artist.

Baca Juga: Promo Indomaret Super Hemat di 24 Maret 2022, Belanja Produk Kebutuhan Harian Anda

“Kegiatan  yang dilakukan Lokita ini sangat bermanfaat untuk membantu mengampanyekan mengenai pentingnya kesehatan mental agar semua orang bisa aware akan hal ini,” tutupnya.

Dalam gelaran sharing dan talkshow bersama psikolog di Wonogiri kali ini, dihadiri oleh peserta dari SMK NEGERI 1 JATIROTO, SMK NEGERI 2 WONOGIRI, IMAPRES WONOGIRI serta masyarakat umum.

Bersamaan dengan ini, Lokita juga meluncurkan produk terbarunya yakni varian yang berisi menu-menu coklat dengan rasa unik.

Dimana menu minuman coklat terbaru ini diproduksi sendiri dan diolah dengan racikan RnD khas Lokita. Cita rasa yang ditonjolkan adalah kepekatan cokelat yang dikombinasi dengan beberapa produk lainnya seperti teh, kopi, buah, dan cheese.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Terpopuler
Kontan Academy
Digital Marketing in New Normal Era The Science of Sales Management

[X]
×