kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BTN dan Plug and Play saring 225 aplikasi untuk kembangkan pembiayaan perumahan


Selasa, 27 Maret 2018 / 14:15 WIB
BTN dan Plug and Play saring 225 aplikasi untuk kembangkan pembiayaan perumahan
ILUSTRASI. BTN


Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Sofyan Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk telah menghimpun 225 ide aplikasi melalui ajang BTN Mortgtech (Mortgage Technology) Hackathon yang digelar untuk mendukung ekosistem pembiayaan perumahan di Indonesia. GK - Plug and Play pun turut dipercaya menjadi bagian dari tim juri selama dua hari berlangsungnya acara tersebut.

Dalam keterangan resminya, GK - Plug and Play sebagai salah satu pendiri ekosistem digital di Indonesia mendukung secara penuh BTN Mortgtech Hackathon yang merupakan kompetisi hack marathon bertema mortgage technology pertama di Indonesia.

Ajang kompetisi pengembangan aplikasi tersebut digelar untuk mencari bakat-bakat mumpuni dalam pengembangan teknologi informasi di bidang lifestyle banking, smart community, dan mortgage technology.

Adapun, nama tim yang terpilih menjadi pemenang utama adalah Tim Celengan Property yang mengembangkan aplikasi berjudul Celengan Properti. Sementara juara kedua diraih oleh Tim Wakanda dengan aplikasi berjudul Hommy dan juara ketiga adalah Tim Radya PlayGround dengan aplikasi Tania CRM. Ketiga tim tersebut dianggap Dewan Juri dapat membangun aplikasi yang memudahkan masyarakat dan perbankan serta pengembang dalam mendukung kesuksesan Program Satu Juta Rumah.

Direktur Bank BTN, Budi Satria mengatakan untuk mendukung kesuksesan Program Satu Juta Rumah, perseroan tidak hanya berupaya memacu penyaluran kredit, tapi juga terus berupaya menciptakan ekosistem digital pembiayaan perumahan yang berkelanjutan. “Dengan ekosistem digital untuk pembiayaan perumahan, kami ingin mempermudah masyarakat memiliki rumah yang terjangkau. Ide-Ide yang lahir dari BTN Mortgage Hackathon ini akan kami kembangkan lagi untuk dapat mewujudkan ekosistem digital guna mendukung kesuksesan Program Satu Juta Rumah,” jelas Budi dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Selasa (27/3)

Presiden Direktur GK - Plug and Play Indonesia Wesley Harjono pun menyambut antusias langkah BTN salah satunya dengan menjadi salah satu mitra korporasi kami dengan inisiasi Mortgtech Hackaton ini.

"GK - Plug and Play bukan hanya sekedar memberikan pendanaan untuk startup. Namun, kami juga memberikan ruang dan mendukung semua pihak yang ingin memajukan perkembangan tech startup di Indonesia. Mulai dari mentorship, menghubungkan startup dengan korporasi, hingga acara-acara yang terbuka untuk publik seperti talkshow dan perlombaan seperti ini. Dengan begitu, kami berharap dapat menciptakan ekosistem startup yang kondusif di Indonesia," tutur Wesley.

Untuk para pemenang, Bank BTN memberikan hadiah total senilai Rp 100 juta. Pemenang pertama pun akan memeroleh hadiah berupa kesempatan berkunjung langsung ke kantor pusat Plug and Play Tech Center di Silicon Valley untuk mempelajari peran ekosistem digital di US, serta mendapatkan kesempatan untuk mengikuti kelas dari Accelerator Program oleh GK - Plug and Play.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×