kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Buka toko kelontong tapi ogah kulakan ke pasar, jajal saja Mitra Tokopedia


Minggu, 25 Agustus 2019 / 04:48 WIB

Buka toko kelontong tapi ogah kulakan ke pasar, jajal saja Mitra Tokopedia
ILUSTRASI. Mitra Tokopedia


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mitra Tokopedia membantu para pemilik toko kelontong mengisi penuh toko kapan pun. Cukup belanja melalui aplikasi ini, kurir siap mengantarkan belanjaan ke toko Anda.

Masa pensiun datang, Anda pulang ke kampung halaman kenapa tidak ?

Anda dapat memanfaatkan uang pensiun untuk buka toko kelontong di kampung.

Tapi, siapa yang akan belanja barang-barang belanjaan ke pasar ? Mitra Tokopedia bisa jadi solusia Anda.

Sekedar info, Mitra Tokopedia merupakan aplikasi besutan Tokopedia untuk mereka yang mempunyai toko kelontong. Mitra Tokopedia menawarkan beberapa fasilitas untuk para pengguna.

Pertama, aplikasi ini menyediakan fasilitas grosir yang melayani pembelian barang kebutuhan sehari-hari dalam jumlah grosir. Sehingga, pengguna mendapatkan harga beli yang lebih terjangkau.

Selain itu, pengguna tidak perlu ke pasar untuk mengisi penuh etalase toko. Karena kurir akan mengirim seluruh pesanan barang ke alamat toko.

Kedua, Mitra Tokopedia menawarkan fasilitas pembayaran BPJS, PDAM, PLN, Telkom,tv kabel dan angsuran kredit. Sehingga pengguna dapat menambah varian layanan toko kelontong.

Baca Juga: Tokopedia kini fasilitasi nasabah Prudential bayar premi

Ketiga,aplikasi ini menawarkan fasilitas pembelian pulsa, paket data, dan voucher game. Dengan begitu, pengguna dapat mendapatkan pemasukan selain dari penjualan produk makanan dan minuman.

Berbekal aplikasi ini Anda tidak perlu keluar rumah untuk berbelanja grosir atau membayar tagihan. Sangat cocok untuk Anda yang ingin tetap produktif di masa tua.

Untuk menggunakan aplikasi ini, Anda perlu download dan install aplikasi Mitra Tokopedia melalui App Store atau Play Store menggunakan ponsel pintar. Pastikan ponsel selalu terhubung dengan ponsel selama proses undah dan pemasangan aplikasi berlangsung.

Anda buka aplikasi Mitra Tokopedia dan ketuk "Masuk" yang berada di halaman home. Anda masukkan nomor ponsel (aktif) lalu ketuk "Masuk". Kemudian, Anda masukkan kode OTP yang dikirimkan Mitra Tokopedia via WhatsApp.

Anda up load foto Kartu Tanda Penduduk (KTP). Selain itu Anda up load juga foto selfie dengan pose membawa KTP lalu ketuk "Lanjutkan".

Proses registrasi Mitra Tokopedia selesai, kini waktunya Anda melengkapi data toko. Anda kembali ke halaman home Mitra Tokopedia lalu ketuk "Akun saya" yang ada di kanan bawah.

Anda ketuk "Tambahkan alamat" untuk mengisi data toko. Sebaiknya, Anda mengisi data alamat toko dengan benar dan detail. Agar, kurir dapat menemukan lokasi toko Anda dengan mudah.

Baca Juga: Tokopedia meluncurkan program loyalitas terbaru ‘TokoMember'

Proses pengisian data toko selesai, Anda top up saldo Mitra Tokopedia. Asal tahu saja, saldo dapat Anda gunakan untuk membayar tagihan pembelian produk.

Sehingga, Anda tidak perlu keluar dari aplikasi untuk melakukan transfer dana menggunakan mobile banking atau ATM.

Untuk top up saldo, Anda ketuk "Isi" yang berada di kotak berwarna jingga. Layar ponsel akan menampilkan nominal saldo. Anda pilih salah satu nominal top up saldo sesuai kebutuhan lalu ketuk "Beli".

Anda dapat membayar top up saldo melalui mobile banking, transfer ATM, dan LinkAja. Anda juga dapat membayar secara tunai melalui gerai ritel yang sudah ditunjuk.

 


Reporter: Tri Sulistiowati
Editor: Tri

Hubungi Kami
Redaksi : Gedung KONTAN,
Jalan Kebayoran Lama No. 1119 Jakarta 12210.
021 5357636/5328134
moderator[at]kontan.co.id
Epaper[at]kontan.co.id
Iklan : Gedung KOMPAS GRAMEDIA Unit 2
Lt 2 Jl. Palmerah selatan 22-28
Jakarta Selatan 10740.
021 53679909/5483008 ext 7304,7306
2019 © Kontan.co.id All rights reserved
Sitemap | Profile | Term of Use | Pedoman Pemberitaan Media Siber | Privacy Policy

diagnostic_api_kiri = 0.0014 || diagnostic_api_kanan = 0.0025 || diagnostic_web = 0.1419

Close [X]
×