Bukalapak-Bhayangkari teken kerjasama pembinaan bisnis online

Selasa, 27 Maret 2018 | 17:19 WIB   Reporter: Maizal Walfajri
Bukalapak-Bhayangkari teken kerjasama pembinaan bisnis online

Kerjasama Bukalapak-Bhayangkari untuk pembinaan bisnis online


E-COMMERCE - JAKARTA. Bukalapak bersama Bhayangkari meneken kerjasama dalam memberikan pembinaan tentang bisnis online kepada para wanita Bhayangkari,organisasi persatuan istri anggota Polri. 

Penandatanganan kerjasama melalui program Srikandi ini bertempat di Wisma Bhayangkari, Jakarta Selatan, dan dilakukan oleh Muhamad Fajrin Rasyid selaku Co-Founder dan CFO Bukalapak, dan Ibu Tri Tito Karnavian selaku Ketua Umum Bhayangkari.

"Melalui kerjasama ini Bukalapak akan membantu dalam memberikan pembinaan kepada para wanita Bhayangkari mengenai wawasan kewirausahaan, serta memperluas akses dalam menjalankan bisnis online dengan pemanfaatan platform marketplace seperti Bukalapak," ujar Muhamad Fajrin Rasyid, Co-Founder dan CFO Bukalapak dalam siaran pers Selasa (27/3).

Fajrin Rasyid menambahkan nantinya Bukalapak akan memfasilitasi pelatihan dan edukasi dengan membagikan strategi, tips dan trik berjualan online. Selanjutnya para pelaku bisnis dari Bhayangkari dapat mencoba kesempatan untuk bergabung sebagai pelapak di Bukalapak agar mereka dapat memasarkan bisnis online mereka ke pasar yang lebih luas lagi.

"Kami mengajak Bukalapak sebagai mitra karena dengan Komunitas Srikandi Pelapak kami yakin akan memudahkan dalam pendekatan kepada ibu-ibu anggota Bhayangkari, baik yang sudah memiliki bisnis maupun yang baru akan merencanakan sebuah bisnis," tutur Tri Tito Karnavian, Ketua Umum Bhayangkari.

Fajrin bilang, kerjasama dengan Bhayangkari ini diharapkan dapat memicu kerjasama lainnya agar dapat memajukan UKM di Indonesia khususnya yang dilakukan oleh perempuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru