kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

CEO GOJEK Nadiem Makarim mendapat penghargaan Nikkei Asia Prize


Rabu, 29 Mei 2019 / 21:16 WIB
CEO GOJEK Nadiem Makarim mendapat penghargaan Nikkei Asia Prize


Reporter: Pratama Guitarra | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Nadiem Makarim, pendiri dan CEO GOJEK, berhasil mendapat penghargaan bergengsi dari Nikkei Asia Prize 2019 untuk bidang Inovasi Ekonomi dan Bisnis di Tokyo, Jepang.  

"Merupakan suatu kehormatan bagi kami untuk menerima penghargaan dari Nikkei, salah satu institusi paling berpengaruh di Jepang, yang telah diakui oleh banyak pemimpin dari Asia. Sejak awal mendirikan GOJEK, kami selalu berusaha untuk mempermudah hidup masyarakat dengan menggunakan teknologi," kata Nadiem dalam siaran persnya, Rabu (29/5).

Nikkei Asia Prize adalah sebuah penghargaan yang diberikan oleh kelompok usaha media harian Jepang, Nikkei Inc. Penghargaan itu diberikan dalam tiga kategori: Inovasi Ekonomi dan Bisnis untuk GOJEK Indonesia, Sains dan Teknologi (Taiwan), dan Budaya dan Komunitas (Filipina).

Penghargaan itu, menurut Nikkei dari laman situsnya, diberikan kepada individu atau organisasi yang memberikan kontribusi luar biasa bagi pengembangan wilayah dan penciptaan masa depan yang lebih baik bagi masyarakat di Asia. 

GOJEK dinilai dalam pengembangan layanannya menurut Nikkei, terlihat terus mempromosikan pertumbuhan ekonomi dalam meningkatkan kualitas kehidupan sehari-hari dan meningkatkan pendapatan para mitra kerja mereka.

Nikkei juga mengamati kegiatan operasional GOJEK tersebut yang bermula dari aplikasi ojek online, kemudian diperluas ke layanan on-demand seperti pengiriman dan layanan pesan antar makanan. 

Kini dalam pengembangannya, GOJEK telah turut membantu mengatasi masalah infrastruktur, jaringan, dan perkembangan ekonomi di Indonesia dan wilayah regional Asia Tenggara. 

Hanya dalam kurun satu tahun, platform multi-layanan yang berbasis di Indonesia ini telah berkembang dan merambah daerah layanan ke wilayah Thailand, Vietnam, Singapura, dan Filipina.

Selain pengakuan atas kontribusinya, Nikkei Asia Prize juga memberikan penghargaan uang tunai sebesar US$ 30.000 kepada GOJEK. Uang tersebut menurut Nadiem Makarim, akan digunakan untuk hal-hal yang berkaitan dengan perbaikan kualitas driver mitra GOJEK di Indonesia. 

Bahkan untuk membuktikan komitmen, pihaknya akan menggandakan dana donasi tersebut menjadi US$ 60.000. 

GOJEK didirikan pada 2010. Kini perusahaan ini telah menjadi super-app terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara dengan menghubungkan pengguna dengan 2 juta pengemudi dan lebih dari 300.000 merchant setiap hari. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×