kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45879,29   -6,89   -0.78%
  • EMAS1.329.000 -0,67%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

CEO Paper.id Terpilih Jadi Endeavor Entrepreneur ke-96


Kamis, 25 April 2024 / 05:30 WIB
 CEO Paper.id Terpilih Jadi Endeavor Entrepreneur ke-96
ILUSTRASI. BRI dan Paper.id luncurkan kartu kredit bernama Papercard yang menyasar pelaku UMKM, Sabtu (15/7).


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. CEO dan Co-Founder Paper.id Yosia Sugialam terpilih sebagai Endavor Enterpreneur ke-96  melalui International Selection Panel (ISP) ke-98.

Terpipihnya Yosia tak lepas dari gebrakan inovasi yang ia lakukan untuk mendorong digitalisasi bisnis secara menyeluruh di Indonesia melalui  Paper.id, platform pembayaran digital B2B yang menghadirkan solusi otomatisasi proses penagihan, pembayaran, hingga pembuatan laporan keuangan sederhana, dan akuntansi. 

“Kami bangga melihat Yosia Sugialam menjadi bagian dari jaringan Endeavor setelah melalui beberapa tahap seleksi secara lokal dan global selama 6 bulan terakhir. Yosiamencerminkan sosok founder perusahaan rintisan yang inovatif,” kata Executive Director Endeavor Indonesia Devina Hartono dalam keterangannya, Rabu (24/4).

Devina menjelaskan, Endeavor Entrepreneur dipilih berdasarkan kriteria ketat dan komitmen para calon Endeavor enterpreneur terhadap pertumbuhan bisnis yang berdampak tinggi. Mereka harus memiliki visi yang besar, kualitas kepemimpinan yang kuat, serta komitmen untuk berbagi pengetahuan dan memberikan kontribusi positif kepada masyarakat dan sesama penemu perusahaan rintisan untuk menciptakan ekosistem startup yang saling mendukung.

Baca Juga: Setelah 16 Tahun Garap Korporasi, Doku Layani UMKM & Mengusung Teknologi Pembayaran

Ia bilang, dasar yang dilakukan tim juri dalam pemilihan Endavor Enterpreneur adalah dampak yang dihasilkan. Paper.id dinilai sesuai dengan misi Endeavor untuk mempromosikan high-impact entrepreneurship.

Dengan bergabungnya Yosia Sugialam, hingga kini sudah ada 96 Endeavor Entrepreneur yang berhasil tercetak. Beberapa founders yang sudah menjadi Endeavor Entrepreneur diantaranya pendiri dan CEO eFishery, Kopi Kenangan, Bobobox, Kitabisa.com, Paxel, Waresix, AwanTunai, Pinhome, Buttonscarves, serta lainnya.

Adapun Endeavor Enterpreneur merupakan sebuah komunitas global terkemuka yang berfokus pada high-impact entrepreneurs untuk memfasilitasi ekosistem entrepreneurial di dunia termasuk di Indonesia.

Baca Juga: Begini Tren Investasi Modal Ventura Per Kuartal I 2024

Paper.id telah berdiri sejak 2016 dan membantu bisnis di Account Payable (AP) & Account Receivable (AR), baik itu klien yang ingin menerbitkan tagihan kepada kliennya maupun membayar pemasok. Dengan menggunakan Paper.id, proses penerbitan faktur (Invoice) dapat dilakukan secara digital, begitu juga dengan proses rekonsiliasinya. 

Perusahaan ini memiliki beberapa kemitraan strategis, termasuk kerja sama co-brand dengan BRI untuk meluncurkan Papercard, yang merupakan kartu kredit Visa Platinum Bisnis pertama di Indonesia. Selain itu, Paper.id juga memiliki kemitraan dengan perbankan lainnya seperti UOB, Bank MNC, BNI, dan JCB. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×