kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Cocowork targetkan buka 30 lokasi persewaan ruang sampai akhir tahun


Kamis, 30 Agustus 2018 / 21:38 WIB
Cocowork targetkan buka 30 lokasi persewaan ruang sampai akhir tahun
ILUSTRASI. Coworking space Cocowork


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tren bisnis persewaan ruang kerja terus bertumbuh. Cocowork misalnya, sampai akhir tahun ini akan menambah empat lokasi penyewaan ruangan kembali.

Rina Kurniawan, PR Cocowork menjelaskan bahwa sampai saat ini lokasi penyewaan Cocowork sudah bertambah 14 lokasi. "Sejak Mei 2017 kami ada di delapan lokasi, sekarang kami sudah punya di 22 lokasi," ujarnya kepada kontan.co.id, Kamis (30/8). Adapun rinciannya 21 lokasi di sekitar Jakarta dan Tangerang dan 1 lokasi di Medan.

Tak selesai sampai situ, sampai akhir tahun nanti Cocowork berencana untuk menambah lokasinya hingga berjumlah 30 lokasi. Adapun beberapa lokasi lain yang diincar yaitu, Makassar, Bali, Yogyakarta, dan Bandung. Terkait rencana ekspansi tersebut, Rina tidak dapat menyampaikan dana yang dibutuhkan.

Ia bilang untuk tren persewaan ruang kerja sedang baik dengan tingkat okupansi dari Cocowork cukup tinggi. "Tingkat okupansinya 70% - 80% dengan rata-rata di tiap lokasi bisa 15-20 per hari, kadang juga lebih," tuturnya.

Adapun harga sewa di Cocowork mulai Rp 50.000 dengan fasilitas isi ulang kopi, teh, air putih, internet gratis dan segala fasilitas ruangan yang ada. Sedangkan untuk yang paling mahal tergantung permintaan.

Adapun terkait member Cocowork, Rina bilang kurang lebih sudah ada 4.000 member Cocowork. "Terdiri dari sekitar 280 perusahaan, 75% startup, 25% traditional companies (agency, f&b, manufacture)," tuturnya.

Sejauh ini, Cocowork juga terus jalin kerja sama dengan Pemprov DKI Jakarta melalui Jakarta Smart City dengan mendirikan JSC Hive dan juga membangun komunitas Gue Startup Jakarta. 

Selain itu, Cocowork juga bekerja sama dengan PT Pos Properti Indonesia melalui pembangunan ruang kerja di Pos Logistik dan Gedung Filateli, juga kerjasama dengan BTPN melalui Bank Jenius serta kerjasama dengan Bank UOB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×