kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

CRP Group siap buka merek anyar dan tambah 75 gerai


Senin, 29 Januari 2018 / 17:57 WIB
CRP Group siap buka merek anyar dan tambah 75 gerai


Reporter: Jane Aprilyani | Editor: Markus Sumartomjon

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Citarasa Prima Group (CRP) kian aktif mengembangkan bisnis. Perusahaan kuliner yang memulai berbisnis tahun 2013 lewat brand pertama Nasi Goreng Mafia sudah punya rencana bisnis pada tahun ini. Yakni menambah brand anyar lagi serta menambah gerai lagi pada tahun ini.

Founder sekaligus Direktur Marketing Citrarasa Prima Group, Rex Marindo mengungkapkan perusahaan yang sudah dibangun bersama tujuh founder lain ini siap melanjutkan bisnis dengan pemasaran yang terencana.  Sebab, diakui Rex dalam bisnis kuliner perubahan itu pasti ada dan menjadi tantangan para pebisnis. "Bagaimana perubahan jadi peluang, dan diadaptasi untuk menjadi kekuatan,” ujar Rex kepada KONTAN, Sabtu (27/1) lalu.

Nah, CRP Group tahun ini menargetkan membuka 50 sampai 75 gerai dari brand yang ada yaitu Warunk UpNormal, UpNormal Coffee Roaster, Nasi Goreng Mafia, Bakso Boedjangan, Sambal Karmila, dan Fish Wow Cheeseee.

Akhir pekan lalu, CRP baru saja membuka Warunk Upnormal di Bali. Minggu berikutnya, berlanjut ke gerai Bakso Boedjangan di Bali. “Cukup banyak yang akan launching sebelum Ramadhan, agar gerai bisa terisi saat momen buka puasa atau Lebaran,” sahutnya.

Selain membuka puluhan gerai, Rex menyebut CRP Group juga berencana untuk membuat satu brand baru dan dibuka di Bandung. Hanya saja, ia masih dirahasiakan merek anyar tersebut. Dari semua merek yang sudah ada, brand  Warunk Upnormal masih mendominasi di perusahaan ini.

Rex menjelaskan hampir 60% cabang Warunk Upnormal menguasai total gerai CRP Group. Sampai saat ini, ada 115 gerai dari semua brand CRP Group. “Paling banyak Upnormal karena dikembangkan lewat kemitraan. Gerai yang paling ramai pun di Bandung dan Jakarta, rata-rata pengunjung 500 sampai 600 orang per hari untuk satu cabang,” bebernya.

Sebagai gambaran saja, untuk membuka satu brand Warunk Upnormal, mitra harus menyiapkan dana Rp 4 miliar sampai Rp 5 miliar. Biaya tersebut sudah termasuk sewa tempat, peralatan usaha, dan brand fee. Mitra pun dikenakan biaya manajemen Rp 600 juta untuk 5 tahun atau 6 tahun. Dan biaya royalti 3% dari laba per bulan.

Namun sayang, Rex tidak bisa menyebutkan pendapatan yang sudah diperoleh CRP Grup dan target pendapatan yang disasar tahun ini. “Yang jelas, pendapatan cabang targetkan pertumbuhannya 100%, yang omzetnya secara otomatis bisa sesuai pertumbuhan,” kata Rex.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×