kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45987,90   -2,03   -0.21%
  • EMAS1.142.000 0,35%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Cukup Dengan Modal 100 Juta Bisa Buka Gerai Teman Ice Cream dan Tea


Minggu, 28 Januari 2024 / 10:30 WIB
Cukup Dengan Modal 100 Juta Bisa Buka Gerai Teman Ice Cream dan Tea


Reporter: Francisca Bertha Vistika | Editor: Francisca bertha

KONTAN.CO.ID - PT Berjaya Makmur Indotama menawarkan kemitraan kuliner terbarunya yaitu Teman Ice Cream dan Tea. Kemitraan ini dibanderol mulai dari Rp 150 juta hingga Rp 400 jutaan. 

Demam es krim memang tampak sudah reda, tetapi hal itu tak menyurutkan PT Berjaya Makmur Inodtama menjalankan bisnis es krim yang diklaim sudah dipikirkan sejak 2021 silam. Sebagai informasi,  perusahaan ini sudah memiliki kemitraan kuliner seperti Teman Nongkrong, Selera Sambal, dan Selera Bahari. Pada Sabtu (27/1), PT Berjaya Makmur Indotama akhirnya memberanikan diri menghadirkan kuliner terbaru yaitu Teman Ice Cream dan Tea. 

Teman Ice Cream dan Tea mengusung konsep yang berbeda daripada toko es krim kekinian saat ini. Pasalnya, kedai ini tidak hanya menjual minuman tetapi juga berbagai makanan dari cemilan hingga makanan berat.

Rizky Bonariyanti, Supervisi dari Teman Ice Cream dan Tea mengatakan bahwa di dalam kemitraannya tidak ada monopoli menu. Harapannya hal ini bsia memberi ruang bagi mereka yang ingin memiliki bisnis agar lebih kreatif dan terlibat aktif dalam perkembangan brand.

Baca Juga: Campina Ice Cream (CAMP) Siapkan Strategi Untuk Kerek Kinerja Tahun Ini

"Kami optimis karena mitra bebas untuk menciptakan menu yang sesuai dengan tren. Tren itu kan akan berbeda-beda ya pastinya," kata Rizky saat ditanyai KONTAN saat peluncuran Teman Ice Cream dan Tea di Plaza Yummypedia, Jakarta, pada Sabtu (27/1). 

Haryas Irawan, yang juga merupakan supervisi dari Teman Ice Cream dan Tea mengatakan bahwa pihaknya optimis dengan bisnis ini mengingat tujuannya adalah benar-benar membantu UMKM agar lebih berkembang.

Mereka yang ingin menlajutkan bisnisnya setelah bermitra sekitar tiga tahun tidak dibebankan dengan biaya franchise tetapi hanya biaya administrasi yang nilainya tidak besar. Tidak sampai Rp 5 juta," kata Haryas. 

Yohanes Herlia, Supervisi Teman Ice Cream and Tea lainnya mengatakan jika tertarik dengan kemitraan ini cukup merogoh kocek Rp 150 juta hingga Rp 400 juta. Akan tetapi untuk sekarang ini ada promo hemat yang mana cukup dengan membayar sekitar Rp 90 jutaan sudah bisa menjadi mitra Teman Ice Cream and Tea. 

Dalam waktu dekat gerai yang akan dioperasikan terletak di Dukuh Atas, Jakarta dan di Palembang. Rizky menambahkan bahwa sejauh ini sudah ada 30 yang sedang proses persiapan. Adapun mitra tersebut berasal dari Sumatera hingga Jayapura. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×