kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dapat pendanaan baru dari Init 6, edutech Codemi luncurkan 3 produk baru


Rabu, 07 Oktober 2020 / 23:35 WIB
Dapat pendanaan baru dari Init 6, edutech Codemi luncurkan 3 produk baru


Reporter: Yusuf Imam Santoso | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Codemi mengumumkan telah menerima pendanaan baru dari Init 6 sekaligus meluncurkan tiga produk baru untuk korporasi, yaitu instructor led learning, collaborative learning, dan on the job learning pada Rabu (6/10).

Sebagai informasi, Codemi merupakan startup edutech yang bergerak di bidang learning management system dan menyediakan program manajemen pembelajaran dan training berbasiscloud untuk korporasi. Founder & CEO Codemi Zaki Falimbany mengatakan tiga produk yang diluncurkan mencerminkan perubahan kebutuhan dalam perusahaan atas proses pembelajaran yang terjadi dalam masa pandemi Covid-19. 

Zaki menyampaikan ketiga produk learning management system baru tersebut bertujuan meningkatkan efisiensi dan efektifitas korporasi dan menambahkan produk pelatihan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dari Codemi yang lain, setelah Codemi dipercaya oleh korporasi dari berbagai sektor untuk menjadi mitra dalam program pelatihan, diantaranya Frisian Flag, Manulife, Ranch Market, dan OK Bank. 

Baca Juga: Airlangga Hartarto tegaskan kluster pendidikan dikeluarkan dalam RUU Cipta Kerja

“Tidak hanya kemudahan aksesibilitas, layanan training Codemi juga disertai dengan fitur gamifikasi agar para peserta training lebih termotivasi dalam mengikuti pelatihan dan terdapat sistem untuk memonitor perkembangan dari masing masing karyawan yang mengikuti pelatihan sehingga perusahaan dapat mengukur efektivitas pelatihan,” kata Zaki Falimbany dalam keterangan resminya yang diterima Kontan.co.id, Rabu (7/10).

Zaki menambahkan, pihaknya terus berusaha mengembangkan produk agar pelatihan dan materi yang ingin disampaikan oleh perusahaan pelanggan bisa semakin mudah dipahami oleh karyawan atau mitra mereka. Codemi bersikap adaptif dalam mengikuti perkembangan pasar dan perusahaan, oleh karena itu produk saat ini memiliki fitur instructor led learning di mana para karyawan atau mitra akan didampingi oleh instruktur dalam penyampaian materi baik online maupun tatap muka secara langsung.

Kemudian, collaborative learning dalam produk ini para karyawan akan mendapatkan kesempatan untuk bisa belajar bersama sehingga bisa timbul diskusi antar pegawai dan bisa menciptakan sesi untuk coaching, mentoring atau counseling.

Lalu, on the job learning akan memberikan pengalaman baru dimana para karyawan atau mitra bisa mempraktekkan materi training yang didapatkan secara langsung.

Baca Juga: Bukan cuma biaya pendidikan, ini cakupan beasiswa LPDP 2020 PTUD

Sebagai inisiatif perusahaan, Codemi baru saja mengangkat Achmad Zaky, founder Bukalapak, sebagai komisaris dan baru saja menerima pendanaan tahap awal (seed funding) dari perusahaan investasi Init 6. Dana tersebut akan dimanfaatkan oleh Codemi untuk pengembangan produk serta meningkatkan infrastruktur keamanan. 

“Kami selalu antusias dengan bidang edukasi dan pengembangan SDM. Pasca-covid, setiap perusahaan harus memikirkan ulang dan mengubah paradigma pengembangan SDM mereka agar bisa survive dan berkembang. Kami sangat terkesan dengan tim dan produk Codemi.

Mereka sangat mengerti kebutuhan perusahaan dan mampu memberikan solusi yang sangat membantu pengembangan SDM perusahaan, terutama di era pasca-pandemi ini.” ungkap Achmad Zaky, founder Bukalapak dan partner perusahaan investasi Init 6. 

Selanjutnya: Inilah 8 universitas terbaik Indonesia dalam kampus terbaik se-dunia 2021

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×