kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45883,73   -2,45   -0.28%
  • EMAS1.329.000 -0,67%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dapat Pendanaan US$ 23 Juta, Startup Elsa Speak Rilis Fitur Percakapan Berbasis AI


Rabu, 01 November 2023 / 01:01 WIB
Dapat Pendanaan US$ 23 Juta, Startup Elsa Speak Rilis Fitur Percakapan Berbasis AI
ILUSTRASI. Elsa Speak meluncurkan fitur Elsa AI, fiitur berbasis kecerdasan buatan generatif


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Aplikasi pembelajaran bahasa Inggris bernama English Language Speech Assistant (Elsa Speak) berhasil mendapatkan pendanaan Seri C sebesar US$ 23 juta.

Pendiri dan CEO Elsa, Vu Van, mengungkapkan pendanaan tersebut akan digunakan untuk mendukung dan mengembangkan platform Elsa Speak dan memperluas penawaran global.

"Pendanaan ini akan digunakan untuk berkembang lebih jauh di Indonesia dan Taiwan dengan investor baru kami, berekspansi ke Timur Tengah dan Turki, membangun kesuksesan di Jepang dengan para pelajar, dan meningkatkan fokus kami pada business to business (B2B)," ujar Vu melalui keterangannya, Sabtu (28/10/2023).

Ia menambahkan bahasa Inggris adalah bahasa yang paling umum dibutuhkan untuk pekerjaan di seluruh dunia, dan perusahaan ingin lebih banyak orang untuk menjangkau pasar kerja global dengan kemampuan bahasa Inggris yang lebih baik.

Dana tersebut akan digunakan Elsa untuk meluncurkan fitur baru, yaitu Elsa AI secara global.Fitur berbasis kecerdasan buatan generatif ini memungkinkan pengguna untuk membuat role play mereka sendiri dan berlatih percakapan bahasa Inggris dengan topik apa pun.

StarBaca Juga: East Ventures dan Living Lab Ventures Pimpin Pendanaan Awal Amoda

Vu bilang, para pelajar bisa berlatih dengan empat skenario yang telah ditentukan sebelumnya yang berkaitan dengan pekerjaan dan percakapan santai atau menciptakan situasi kehidupan nyata yang merupakan bagian kehidupan sehari-hari.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa Elsa AI memiliki kelebihan yakni memberikan pengguna evaluasi mendalam, termasuk intonasi, pengucapan, dan tata bahasa tentang bagaimana performa kamu setelah percakapan.

Elsa AI dibuat untuk meningkatkan kemampuan komunikasi secara natural dan jelas bagi pelajar pada semua tingkatan, dari tingkat dasar hingga menengah. Bagi mereka yang baru mulai berlatih bahasa Inggris, Elsa Speak akan menawarkan saran untuk menjaga agar percakapan tetap berjalan.

Dengan mengizinkan pengguna untuk membuat berbagai konteks, belajar menjadi lebih praktis untuk meningkatkan bahasa Inggris di rumah guna mempersiapkan acara penting seperti wawancara, presentasi, dan sebagainya. 
 
Untuk menikmati fitur ELSA AI tanpa batas, pengguna harus meningkatkan akun Anda ke ELSA Premium. Paket ini sudah termasuk ELSA Pro, yang merupakan paket berbayar standar dalam aplikasi ELSA Speech yang berfokus pada peningkatan pelafalan suku kata dengan kurikulum yang dipersonalisasi berdasarkan level pengguna saat ini. 

Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur web ELSA Speech Analyzer. Fitur ini dapat merekam dan memberi skor pada percakapan bebas berdasarkan lima faktor, yaitu pelafalan, intonasi, kefasihan, kosakata, dan tata bahasa. Lalu memperkirakan nilai tes Bahasa Inggris untuk sertifikat internasional yang melibatkan IELTS, TOEIC, TOFEL, PTE, dan CEFR. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×